BPD Bali Capem Gilimanuk Apresiasi Kepercyaan LPD, Berharap Kerjasama Makin Erat

  • 05 Maret 2021 00:00 WITA

Jembrana, BaliBanknews -
Bank BPD Bali Capem Gilimanuk sangat mengapresiasi  LPD atas kepercayaannya pada BPD Bali. Kepala Bank BPD Bali Capem Gilimanuk, I Nyoman Sudika, menjelaskan bahwa dana yang setia tetap ditempatkan LPD di BPD Capem Gilimanuk mencapai Rp 9 Miliar. 

Sehingga ke depannya, IBB bisnis antara LPD dan BPD Bali Capem Gilimanuk bisa terus berjalan. "Semua transaksinya dilakukan di BPD Bali Capem Gilimanuk," jelasnya Jumat 5 Maret 2021. 

Lanjutnya, pelayanan pun dilakukan dengan sistem jemput bola. Sehingga BPD Bali dan LPD terus bisa menjalin kerjasama. "Bahkan by call saja siap melayani," sebutnya. 

BPD Bali Capem Gilimanuk pun, akan terus mengembangkan IBB bisnis ini ke depannya. Sebab memberikan berbagai kemudahan, layaknya Qris yang sekarang sedang digeber BI dan perbankan ke tengah masyarakat. 

Semuanya dengan internet,kata dia, menjadi lebih mudah. Baik transaksi transfer, pembayaran pajak, dan transaksi lainnya. "Jadi tinggal setor uang BPD Bali, lalu transaksi dengan internet banking," katanya.

Apalagi BPD Bali melibatkan banyak tenaga IT ahli dalam menjalankan bisnisnya. "Untuk itu yang rutin kami pasarkan adalah mobile banking dan Qris," sebutnya. Sehingga makin menggema dimasyarakat dan menjadi budaya baru dalam transaksi non tunai ke depannya. 

Untuk itu, apabila LPD ke depannya siap dipasangkan IBB bisnis maka BPD Bali Capem Gilimanuk siap memfasilitasi hal tersebut. Hingga bisa operasional sendiri akan didampingi dan dibekali teknologi yang pruden. "Kami libatkan IT dan sebagainya," katanya. 

Namun untuk kerjasama selama ini, ia sangat berterima kasih atas kerjasamanya yang sangat  baik. Sehingga ke depannya LPD tetap solid bekerjasama dengan BPD Bali dengan hubungan simbiosis mutualisme. 

"Sehingga sesuai BPD Bali membangun Bali dan bersinergi dengan LPD dalam membangun desa adat," sebutnya. Terbukti dengan penempatan dana dari empat  LPD yang di wilayah  di BPD Bali Capem Gilimanuk pun cukup besar yakni mencapai Rp 9 miliar.

Dana LPD ini sekitar 80 persen sudah berada di BPD Bali Capem Gilimanuk. Apabila ada rapat, ulang tahun, dan kegiatan lainnya Bank BPD Bali Capem Gilimanuk ikut berbaur dan memberi kontribusi. 

Aset BPD Bali Capem Gilimanuk saat ini mencapai Rp 204,4 miliar per Januari 2021. Ke depan, kata dia, akan terus dilakukan kerjasama lainnya. Khususnya dengan LPD yang ada di wilayah Gilimanuk. Serta BPD Bali akan terus menggeber dari sisi IT. (Yes)


TAGS :

Komentar