Bank BPD Bali Perluas Jangkauan QRIS dengan PT AHDI

  • 28 April 2021 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Saat ini ada sekitar 5.000 merchant PT. AHDI dapat memanfaatkan pelayanan QRIS dari Bank BPD Bali. Pelayanan transaksi nontunai dengan scan QR Code sangat membantu merchant dalam upaya pengembangan kemudahan transaksi kepada pelanggan. Begitupun pelanggan tidak perlu membawa banyak uang tunai, cukup dengan membawa ponsel pintar yang bisa bertransaksi melalui dompet digital. 


Layanan QRIS di ribuan merchant tersebut diawali dengan perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma dan Direktur PT. Alto Hasil Digital Indonesia (AHDI) Albertus Bambang Koes Roediyanto, Selasa (27/4/2021) di Denpasar. 


I Nyoman Sudharma menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PT AHDI kepada BPD Bali bersinergi untuk membangun ekosistem keuangan digital di Bali. "Kerja sama ini sesuai dengan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) yang diinisiasi Bank Indonesia dalam rangka mendukung percepatan digitalisasi baik pada sistem pembayaran maupun aspek lainnya," ucapnya.


Kata dia, kerja sama tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam membangkitkan kembali ekonomi di Pulau Dewata. Hal ini sejalan dengan sistem pembayaran Indonesia 2025 dan searah dengan kondisi pandemi Covid-19 bahwa digitalisasi menjadi game changer. 


"Kita melakukan penetrasi yang lebih sehat untuk bisa membangun ekonomi dan membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," kata Sudharma. 


Ia menambahkan, transaksi nontunai di masa pandemi sejalan dengan Bank Indonesia, dimana Bank BPD Bali juga berupaya untuk menerapkan QRIS secara cross border. "Kami berharap pelaku UMKM Bali semakin sadar akan pentingnya digitalisasi di masa pandemi untuk mencegah penularan virus," ucapnya. 


Direktur PT AHDI Bambang Albertus Koes Roediyanto menyebutkan saat ini memiliki 7.000 merchant di Indonesia. "5.000 merchant diantaranya ada di Bali. Bank BPD Bali merupakan bank milik masyarakat Bali. Diharapkan dapat merangkul semua merchant untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya. Yes


TAGS :

Komentar