Rayakan HUT ke-30, LPD Kesiman Beri Hadiah Utama Satu Mobil Honda Brio

  • 04 Mei 2021 00:00 WITA
Perayaan HUT ke-30 LPD Kesiman berlangsung di ruang aula lantai tiga LPD Kesiman Selasa (4/5/2021)


Denpasar, balibanknews.com
Di masa pandemi Covid-19 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kesiman tetap menunjukan kinerja positif. Bertepatan dengan hari jadi ke-30 yang dirayakan Selasa (4/5/2021) LPD Kesiman memberikan apresiasi maksimal kepada para nasabah dengan memberi sejumlah doorprise menarik dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Brio keluaran terbaru. Selain mobil, LPD juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor, lemari es, TV LED, mesin cuci, tabungan dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Harapannya melalui hadiah tersebut, krama Desa Adat Kesiman makin aktif memanfaatkan LPD dan kepercayaan semakin meningkat.


Kepala LPD Desa Adat Kesiman I Wayan Rayun menyatakan rasa syukurnya lantaran meski dalam masa pandemi namun kinerja LPD yang dikelolanya tetap konsisten. Melalui perayaan hari jadi ke-30 ia berharap seluruh krama Desa Adat Kesiman memberikan doa terbaik sehingga LPD tetap bertahan di masa pandemi ini.
"Syukur kinerja LPD Kesiman dari tahun ke tahun tetap konsisten, melalui perayaan ini kami berharap doa terbaik sehingga mampu bertahan di tengah pandemi. Meski terjadi penurunan namun secara keseluruhan LPD Kesiman tetap menjadi salah satu LPD dengan untung tertinggi di Bali," ujarnya dalam acara yang digelar di ruang aula milik LPD Kesiman.


Dalam perkembangannya LPD Kesiman diakui Rayun tak lepas dari sejumlah permasalah salah satunya sempat digugat di Pengadilan Negeri Denpasar oleh salah satu nasabah sebesar Rp 1,3 miliar lebih, namun gugatan tersebut digugurkan oleh hakim ketua karena dinilai tidak mendasar dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Namun, disamping permasalahan tersebut, LPD Kesiman juga bersukacita lantaran mendapatkan penghargaan dari Walikota Denpasar sebagai salah satu LPD terbaik di Kota Denpasar dalam hal pelayanan terhadap nasabah dan dihadiahi satu unit mobil Toyota Avanza. 
Rayun mengaku hingga 30 April 2021 aset LPD sudah tercatat sebesar Rp 315 miliar, dengan kredit yang tersalurkan sebesar Rp 174 miliar. Sementara dana pihak ketiga (DPK) dalam bentuk tabungan dan deposito tercatat sebesar Rp 262 miliar dengan ROE 3,54 persen. Dikatakan kesehatan LPD Kesiman termasuk kategori sehat dengan tingkat resiko rendah dan hasil audit dari akuntan publik menyatakan opini wajar. 
LPD Kesiman juga selalu mengupgrade teknologi digital pada program-program yang dimiliki, setelah sebelumnya menyematkan aplikasi QRIS dan mesin ATM kini LPD Kesiman juga melayani samsat online, sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk taat terhadap kewajiban pajak kendaraan mereka.
Hal senada juga disampaikan oleh Bendesa Desa Adat Kesiman Ketut Wisna. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kinerja LPD Kesiman dalam memajukan perekonomian desa. Ia berharap kedepan LPD senantiasa memaksimalkan seluruh program yang dimiliki demi kemajuan desa.
Pada perayaan hari jadi tersebut Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa juga berkesempatan hadir. Dalam wawancaran kepada sejumlah awak media ia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditunjukan LPD Kesiman. Katanya meski di masa pandemi LPD tetap mampu memberikan yang terbaik kepada nasabah, bahkan mampu memberikan apresiasi dengan sejumlah hadiah menarik. Kedepan ia berharap LPD yang ada diseluruh Denpasar tetap memiliki peran vital dalam mendukung perkembangan sektor UMKM. Baginya LPD sangat dekat dengan masyarakat sehingga dinilai mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan. "LPD punya peran sentral dalam memajukan ekonomi kerakyatan khususnya di Denpasar, untuk itu LPD perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat," ujarnya.
Pemerintah Kota Denpasar juga diakuinya selalu memberi dukungan penuh salah satunya memberi pembinaan terhadap seluruh LPD yang ada di Denpasar. Pemerintah juga senentiasa memfasilitasi pertemuan seluruh ketua LPD untuk berdiskusi dan memecahkan seluruh permasalahan yang ada.
Diakhir acara, dilakukan pengundian berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Brio dan sepeda motor Honda Beat. Hadiah mobil berhasil dimenangkan oleh IB Ngr Djuni Kusuma yang beralamat di Jalan Bukit Tunggal Denpasar dan sepeda motor dimenangkan oleh Agung Yuli Aryaningsih beralamat di Jalan Merak, Tohpati Kesiman. [Mdy]

 


TAGS :

Komentar