PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) Rayakan Satu Dekade Eksistensinya Dibidang Penjaminan

  • 14 Juni 2021 00:00 WITA
Jajaran Manajemen PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) bersama Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali dan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, pada saat acara puncak Hari Ulang Tahun ke-10 PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Grand Ina Bali Beach Sanur.

Denpasar,  BaliBanknews -
Tepat hari ini (14 Juni 2021) PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) merayakan satu dekade eksistensinya di bidang penjaminan. Tahun ini, Jamkrida Bali mengangkat tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat” yang lebih mengarah pada penguatan internal Perusahaan. Dalam rangka menyambut usianya yang sudah menginjak satu dekade, Jamkrida Bali melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai pihak mulai dari Pihak Eksternal maupun Internal Perusahaan. Rangkaian kegiatan dengan Pihak Eksternal dimulai dari penyaluran dana CSR kepada Tim Renang Bali untuk Pelaksanaan Kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang disalurkan pada tanggal 08 April 2021 di Kantor Jamkrida Bali. 
Tidak hanya itu, Jamkrida Bali juga menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat Penyandang Disabilitas di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan pada tanggal 02 Juni 2021 yang berkolaborasi dengan Ibu Gubernur Bali dan Aliansi Jurnalis Video. Penyaluran dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jamkrida Bali kepada masyarakat Bali khususnya penyandang disabilitas. 
Selain kegiatan yang melibatkan Pihak Eksternal, Jamkrida Bali juga melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penguatan Internal seperti melaksanakan tirta yatra sekaligus penyaluran dana CSR dalam bentuk dana punia ke Pura Goa Lawah, Pura Andakasa dan Pura Silayukti yang dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2021, kemudian Pura Pasar Agung, Pura Besakih dan Pura Goa Raja yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2021, serta Taman Makam Pahlawan Candi Margarana, Pura Rambut Sedana dan Pura Batukaru yang dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2021.
Pada acara puncak hari ulang tahun Jamkrida Bali yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 bertempat di Ruang Rama Sita, Hotel Grand Ina Bali Beach Sanur yang dihadiri oleh Bapak Drs. Dewa Made Indra, M.Si selaku Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang sekaligus menjabat Komisaris Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), Ibu Ni Luh Made Wiratmi, SE, M.Si selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali, Bapak Tjok Bagus Pemayun, A.Par., MM selaku Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, Bapak Ir. I Nengah Usdek Maharipa, MM selaku Komisaris Independen PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), Bapak I Ketut Widiana Karya SE., MBA selaku Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), Bapak I Ketut Indra Satya Dharma Putra SE., MM selaku Direktur PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) serta Bapak Drs. I Gede Komang Sandjaja Putra, SE., SH., MH sebagai Staf Ahli Dewan Komisaris PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda).
Dalam acara tersebut dilakukan launching pemasaran produk UMKM binaan Jamkrida Bali, launching sistem e-office dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) serta motto terbaru Jamkrida Bali. Launching pemasaran produk UMKM binaan Jamkrida Bali berupa Uyah Kusamba, Kopi Mertha Buana, serta Arak Kopi Mertha Buana yang diresmikan oleh Direktur Jamkrida Bali I Ketut Indra Satya Dharma Putra SE., MM. Launching pemasaran ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Jamkrida Bali untuk turut serta mendukung dan membantu memasarkan produk UMKM di Bali. Selain itu, Jamkrida Bali juga melakukan launching sistem e-office dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang diresmikan oleh Direktur Utama Jamkrida Bali I Ketut Widiana Karya SE., MBA sebagai bentuk transformasi digital di Internal Perusahaan. Sistem ini merupakan sistem terintegrasi yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat operasional, pengolahan data serta pelayanan kepada Mitra Kerja. 
Sebagai acara puncak, dilakukan launching motto baru Jamkrida Bali oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Bali Drs. Dewa Made Indra, M.Si yaitu “Nangun Banija Karma, Ngulati Kerta Negara” yang mempunyai arti membangun UMKM, menuju kemajuan negara. Motto ini dibuat sebagai bentuk komitmen Jamkrida Bali untuk memajukan UMKM sesuai dengan visi Perusahaan yaitu “Menjadi perusahaan penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan UMKM-K menuju terciptanya struktur perekonomian daerah Bali yang seimbang dan mantap”. Pada kesempatannya, Direktur Utama Jamkrida Bali menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas dukungan seluruh pihak kepada Jamkrida Bali termasuk dalam mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian hari ulang tahun ke-10 ini terutama kepada karyawan/karyawati, partisipan, mitra kerja, pemegang saham, Ibu Gubernur Bali serta pihak-pihak lainnya. Seluruh rangkaian kegiatan hari ulang tahun Jamkrida Bali telah dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (yes) 


TAGS :

Komentar