Bank BPD Bali Cabang Negara Selalu "Support" Program LPD di Kabupaten Jembrana

  • 14 Juni 2021 00:00 WITA

Jembrana, BaliBanknews -

Sampai dengan saat ini dukungan LPD di Kabupaten Jembrana kepada Bank BPD Bali khususnya Cabang Negara sudah sangat luar biasa. Demikian diungkapkan,  Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara,  Ida Bagus Made Surawan kepada BaliBanknews, Senin (14/6/2021) disela-sela kegiatan Upacara Mejaya Jaya Pengurus BKS LPD Jembrana. 

"Atas kepercayaan LPD kepada Bank BPD Bali tentunya kita akan selalu support program-program LPD di bawah naungan BKS LPD Kabupaten Jembrana," ucapnya. 

Surawan mengatakan itu merupakan salah satu bentuk sinergitas kelembagaan antara Bank BPD Bali Cabang Negara dengan BKS LPD Jembrana maupun LPD.  Dimana arah kebijakan Bank BPD Bali sinergitas kebijakan itu bukan hanya dengan LPD namun juga dengan instansi-instansi lainnya.

"Hari ini sinergitas kelembagaan itu sudah kita wujudnya dengan mendukung kegiatan Upacara Mejaya Jaya pengurus BKS LPD Kabupaten Jembrana yang baru," ucap Surawan. 

Atas kepercayaan ini, diharapkan kerjasama antara LPD di Kabupaten Jembrana dengan Bank BPD Bali semakin ditingkatkan,  khususnya dalam hal mempercayakan pengelolaan dana likuiditas LPD di Bank BPD Bali. 

"Karena dari melihat history atau sejarah, sudah 37 tahun kita bersama dengan LPD tentunya lebih dan kekurangan saling memahami. Nah itu sudah kita buktikan sampai saat ini kerjasama tidak ada kendala,  karena kita cepat komunikasikan jika ada hal-hal sekecil apapun," ujar Surawan.

Diharapkan saat pandemi seperti saat ini,  tentunya LPD terbebani dalam perolehan hasil. Bank BPD Bali Cabang Negara diungkapkan Surawan memberikan sedikit masukan beberapa waktu yang lalu bilamana masyarakat atau krama desa adatnya memiliki dana lebih tidak serta merta ditempatkan dalam bentuk deposito,  karena bagaimanapun juga beban biaya deposito besar, disatu sisi kredit yang dilemparkan LPD belum maksimal.

"Nah saya mengharapkan adanya edukasi prajuru LPD kepada krama, bagaimana mau menempatkan dananya dalam bentuk tabungan dulu di LPD-nya.  Artinya sedikit kita membebani biaya bunga karena kita harus mengimbangi dengan pendapatan bunga kredit, sehingga tidak ada ketimpangan," ujarnya. 

Surawan melihat beberapa LPD di Kabupaten Jembrana sudah bisa mengarahkan kramanya dan mulai mengarahkan penempatan dana mereka dalam bentuk tabungan di LPD. 

Surawan lebih jauh berharap kepada pengurus BKS LPD Kabupaten Jembrana agar apa yang sudah baik dikerjakan oleh kepengurusan lama dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan. "Mungkin agenda kerja yang belum sempat terwujud,  mudah-mudahan pengurus BKS LPD Jembrana yang baru ini bisa mewujudkannya," ucapnya. 

Dengan jajaran Kepengurusan BKS LPD Jembrana yang baru yang diisi oleh yang muda-muda yang memiliki semangat tinggi diharapakan mampu bekerja secara maksimal. 

"Saya yakin dibawah kepengurusan baru yang didominasi muda-muda ini memiliki semangat tinggi,  sehingga diharapkan mampu bekerja secara maksimal. Program-program kerja yang dibuat tidak hanya wacana namun mereka sudah mulai action,  sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan bersama," pungkasnya. 

Disingung mengenai kerjasama digital Bank BPD Bali Cabang Negara dengan LPD,  Surawan menambahkan rata-rata LPD di Jembrana sudah siap, Bank BPD Bali Cabang Negara sudah mencoba mengaplikasikan Internet Banking Bussines (IBB) dan tahun ini E-Link LPD diharapkan bisa diwujudkan,  hanya menunggu implementasi dari kantor pusat untuk E-Link LPD untuk di Kabupaten Jembrana.( Yes)

--


TAGS :

Komentar