LPD Desa Adat Gegelang Tempatkan Dana Likuiditas di Bank BPD Bali dan Segera Gunakan IBB

  • 18 Juni 2021 00:00 WITA

Amlapura,  BaliBanknews -
LPD Desa Adat Gegalang selama ini tetap mempercayakan dana likuiditas ditempatkan di Bank BPD Bali, disamping akan segera menggunakan produk Internet Banking Bussines (IBB) Bank BPD Bali. 

Demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Gegelang, I Ketut Suryana, di dampingi, Ni Ketut Suarti selaku Pengeraksa LPD Gegelang dan I Wayan Bandem,SH.MH., selaku Penyarikan LPD Gegelang ketika di temui BaliBanknews pada Jumat, 18/6/2021

Suryana mengatakan,  LPD Gegelang memiliki dana likuiditas 30 persen. Hal itu mengantisipasi krama dalam penarikan.  Sedangkan LPD Gegelang menempatkan dana likuiditas di Bank BPD Bali khusunya Kantor Capem Candidasa dan Kas Ulakan. 

Diakuinya, situasi dan kondisi sulit seperti sekarang ini,  LPD sangat penting dalam menjaga liikuiditasnya. LPD Gegelang sangat memperhatikan itu,  sehingga nantinya mampu bertumbuh. 

Lebih jauh diakuinya,  LPD Gegelang saat ini beraset mencapai Rp 37 miliar. Sedangkan dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali kantor Kas Ulakan sebesar Rp 10 miliar lebih.

"Kami mempercayakan penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali. Dalam situasi sulit, tentu berdampak terhadap LPD dan juga penghasilan krama, " ucapnya. 

Dikatakannya, krama dulu kebanyakan merantau, namun sekarang yang merantau pulang. Begitu juga krama meminjam untuk pengembaliannya agak sulit. Untuk itu, LPD Gegelang tetap melakukan edukasi kepada krama. Baik secara lisan maupun menyurati krama, dengan cara itu sedikit demi sedikit ada perkembangan. Karena kita mengetahui situasi sulit saat ini. 

"Banyak krama yang sebelum covid-19 bekerja di sektor pariwisata, namun sekarang mereka dirumah dan ada yang bekerja serabutan," ucapnya. 

Untuk saat ini, LPD Gegelang tetap mempercayakan dana likuiditas di Bank BPD Bali, meski ada bank umum lainnya yang menawarkan penempatan likuiditas. 

Begitu juga dengan penggunaan IBB direncanakan setelah selanjutnya dan perlu persiapan lebih lanjut. Ia berharap agar Bank BPD Bali tetap memperhatikan LPD sebagai bapak angkat LPD dalam pembinaan LPD yang sudah dilakukan selama ini. "Kami LPD Gegelang tetap setia menempatkan dan bekerjasama dengan Bank BPD Bali," ucapnya.( Yes)


TAGS :

Komentar