LPD Desa Adat Komala Jalankan Operasional di Gedung Kantor Baru

  • 19 Juni 2021 00:00 WITA

Amlapura,  BaliBanknews -
Sunguh menjadi kebanggaan ditengah pandemi Covid-19, LPD Desa Adat Komala,  Bebandem Karangasem mampu menempati gedung kantor baru. Hal itu menunjukkan LPD Komala semakin berkembang positif. 

LPD Komala uni mencapai Rp 13,5 Milair dengan pembekuan laba LPd saat ini sudah mencapai Rp 175 juta ini patut kita syukuri 

Pemucuk LPD Desa Adat Komala, I Ketut Mangku Ariawan, didampingi I Nengah Kari, selaku Pengeraksa LPD Komala dan I Wayan Sueca selaku Penyarikan LPD Komala ketika ditemui BaliBanknews, Jumat (18/6/2021) mengungkapkan, gedung kantor baru LPD Komala ini menghabiskan biaya hingga Rp 1 miliar lebih. Sejak 30 tahun berdiri,  LPD Komala sudah bisa membangun gedung baru. Hal itu,  dikatakannya tidak terlepas dari kerjasama dari masyarakat,  prajuru desa adat dan LPD. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada krama Komala,  Prajuru Desa Adat Komala dimana kita sudah mampu mewujudkan gedung sebagai kantor baru LPD Komala," ucapnya.

Dikatakannya,  hadirnya gedung ini sangat penting dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sebagai pemilik LPD itu sendiri. Gedung yang nyaman serta representatif juga akan memacu semangat masyarakat untuk lebih aktif lagi memanfaatkan produk-produk LPD Komala, termasuk juga segala jenis pembayaran baik PDAM,  listrik dan lainnya bisa dilakukan di LPD Komala. 

"Mari kita jalin kerjasama lebih erat lagi dan kebersamaam membangun desa adat kita. Majunya LPD juga berimbas pada kesejahteraan krama dan peningkatan pembangunan di Desa Adat Komala," ucapnya. 

Gedung kantor baru diatas tanah seluas empat are ini,  Ariawan optimis masyarakat akan memberikan perhatian lebih kepada LPD-nya.

"Selama pandemi ini,  LPD Komala sesuai harapan masyarakat memberikan keringanan pembayaran angsuran kredit. Membayar sesuai dengan kemampuannya,  bunga harus dibayar namun denda diberikan keringanan," ujarnya sembari mengatakan dukungan Desa Adat Komala sangat besar. Desa Adat dengan LPD memiliki hubungan yang sangat erat dan baik setiap ada pemasalahan sama-sama dicari jalan keluarnya dengan melibatkan masyarakat. 


Bendesa Adat Komala, I Wayan Putu sangat mengapresiasi positif dengan adanya gedung kantor baru LPD Komala, meski dimasa pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan hadirnya gedung baru ini partisipasi krama dalam memanfatkan produk-produk LPD Komala semakin meningkat,  begitu juga mendukung penuh program-program LPD yang tentunya untuk kemajuan di Desa Adat Komala serta peningkatan kesejahteraan krama Komala. 

"Gedung kantor baru sudah bisa terwujud, meski di masa Pandemi Covid-19. Hal ini berkat dukungan Krama Adat Komala  dan juga semangat jajaran pengurus LPD Komala," pungkasnya. (yes) 


TAGS :

Komentar