Sebanyak 25 LPD di Kecamatan Sukawati Sudah Menggunakan Internet Banking Bisnis (IBB)

  • 01 Juli 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Sebanyak 25 LPD di Kecamatan Sukawati sudah menggunakan Internet Banking Bisnis (IBB) dari Bank BPD Bali. Bagi 

"Untuk memaksimalkan pelayanan kepada krama di era digitalisasi, sebanyak 25 LPD telah bisa memakai sistem pembayaran non tunai dan salah satunya LPD Desa Adat Tengkulak Kelod. Dimana semenjak memakai IBB transaksi krama dalam hal segala bentuk pembayaran bisa dilakukan ini semakin menambah tingkat kepercayaan krama pada LPD," demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Tengkulak Kelod, I Kadek Suardana, ketika ditemui BaliBanknews, Kamis (1/7/2021) dikantor LPD setempat.

Suardana lebih jauh mengungkapkan bahwa LPD Tengkulak Kelod sudah dari sejak awal menggunakan sistem pembayaran IBB dan dari dua tahun semenjak menggunakan pembayaran non tunai berupa IBB.

"Pembayaran non tunai semakin meningkat di mana setiap bulannya jumlah transaksi IBB mencapai Rp 50 juta sampai Rp 70 juta ini artinya krama Tengkulak Kelod mulai paham bahwa segala jenis pembyaran kita bisa di lakukan di LPD," ucapnya.

 

Lebih lanjut Suardana menambahkan ada banyak vitur dan menu yang bisa di lakukan lewat transaksi IBB misalnya untuk pembayaran listrik, telpon, PDAM, pajak, transfer antar dan diluar bank dan ini semunya bisa di lakukan lewat IBB. 

"Dengan IBB transaksi sangat mudah dan cepat dan yang lebih real-time dan semenjak kita memakai sistim IBB justru berimbas terhadap partisipasi dan juga kepercyaan masyarakat Tengkulak Kelod dalam memanfaatkan produk-produk  unggulan di LPD," ujarnya.

Dikatakannya , ini dapat terlihat dari pertumbuhan aset LPD Tengkulak yang positif meski ditengah Pandemi Covid-19 tentunya semua ini berkat dukungan dan kepercayaan krama adat di Tengkulak Kelod.

 

LPD Tengkulak Kelod hingga Juni 2021 beraset Rp 4 miliar dengan laba mancapai Rp 100 juta lebih. "Ini patut disyukuri ditengah pelemahan ekonomi global LPD masih mampu mendapatkan laba yang positif dan tentunya berkat dukungan prajuru di desa adat Khusnya Bendesa adat yang selama ini telah banyak memberikan kita motivasi baik ke LPD maupun krama," ujarnya.


Suardana berharap LPD di Kecamatan Sukawati yang belum memakai sitim dari IBB dari Bank BPD Bali agar segera memakai sistem yang sangat mudah di pelajari di LPD dan yang lebih penting akan menjadi sumber pendapatan lain dari LPD sehingga akan mendongkrak kontribusi LPD ke desa adat tandasnya.

Sementara itu kepala Bank BPD Bali kantor Capem Sukawati, Ide Bagus Gede  Krisna Cahyadi Putra,.mengungkapkan sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan LPD khususnya Kecamatan Sukawati yang sudah memakai sistim IBB dari Bank BPD Bali, Transaksi IBB sendiri merupakan transaksi non tunai dengan pelayanan cepat, mudah, aman serta realtime bisa di lakukan di LPD.

"Kita berharap pada LPD yang belum memakai IBB kita siap memberikan pelayanan terbaik pada LPD dan kita juga mengucapkan terimakasih pada seluruh LPd di kecamatan Sukawati yang selama ini sudah memberikan kepercayaan penuh pada penempatan dana Likuiditas tetap di bank BPD Bali  dan kedepanya kerjsama dan kepercyaan yang sudah terjalin sangat baik dapat terus terjaga dan kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada LPD," pungkasnya.(yes


TAGS :

Komentar