LPD Desa Adat Dausa Tempatkan Dana Likuiditas di Bank BPD Bali dan Akan Gunakan IBB

  • 03 Juli 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Dausa, Kecamatan Kintamani  selama ini tetap setia  mempercayakan dana likuiditas ditempatkan di Bank BPD Bali selain akan segera menggunakan produk Internet Banking Bussines (IBB) Bank BPD Bali.Demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Dausa , I Gede Widana, ketika di temui BaliBanknews Rabu (30/6/2021) di kantor LPD Dausa.

"LPD Duasa  memiliki dana likuiditas di masa Pandemi ini 20 persen hingga 30 persen. Hal itu mengantisipasi krama dalam penarikan.  Sedangkan LPD Dausa  menempatkan dana likuiditas di Bank BPD Bali khusunya Kantor Capem Kintmani," ucap Widana.

Diakuinya, situasi dan kondisi sulit seperti sekarang ini,  LPD sangat penting dalam menjaga liikuiditasnya. LPD Dausa  sangat memperhatikan itu,  sehingga nantinya mampu bertumbuh. 

Lebih jauh diakuinya,  LPD Dausa  saat ini beraset mencapai Rp 6,5  miliar. Sedangkan dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali Capem Kintamani  sebesar Rp 2,5 miliar lebih.

"Kami mempercayakan penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali. Dalam situasi sulit, tentu berdampak terhadap LPD dan juga penghasilan krama, " ucapnya. 

Dikatakannya, krama dulu kebanyakan merantau, namun sekarang yang merantau pulang. Begitu juga krama meminjam untuk pengembaliannya agak sulit. Untuk itu, LPD Duasa  tetap melakukan edukasi kepada krama dan salah satunya dengan pendekatan Lewat Perarem  LPD dan krama mulai sadar akan kewajibannya di LPD. 

"Banyak krama yang sebelum covid-19 bekerja di sektor pariwisata, namun sekarang mereka dirumah dan ada yang bekerja serabutan," ucapnya. 

Untuk saat ini, LPD Dausa  tetap mempercayakan dana likuiditas di Bank BPD Bali, meski ada bank umum lainnya yang menawarkan penempatan likuiditas. 

Begitu juga dengan penggunaan IBB bisa secepatnya digunakan di LPD Dausa. Ia berharap Bank BPD Bali Capem Kintamani membantu penggunaan IBB di LPD Dausa. Selain juga melatih SDM LPD guna mendukung penerapan IBB. 

"Penerapan teknologi sangat penting di era digital saat ini. Bank BPD Bali selalu membantu LPD karena Bank BPD Bali bisa dibilang sebagai bapak angkat LPD dalam pembinaan LPD yang sudah dilakukan selama ini. Kami LPD Dausa  tetap setia menempatkan dan bekerjasama dengan Bank BPD Bali," ucapnya.

Sementara itu kepala Bank BPD Bali Capem Kintamani, I Putu Yoga Sugama, SE, mengungkapkan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada kepercayaan seluruh LPd yang ada kecmatan Kintmani pada dana Likwiditas di BPd Bali capem Kintamani khusnya LPd Dausa, untuk itu kedepanya kerjsama dan kepercyaan sudah terjalin sangat baik terjaga selama akan terus kit jaga dan salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik dan prioritas pada LPd dan untuk IBB kita akan datang langsung ke LPD LPd di kecamatan Kintamani untuk itu Sugama berharap dukungan seluruh LPd di kecamatan Kintamani. Pungkasnya.(yes)


TAGS :

Komentar