Bendesa Alitan MDA Kecamatan Selat Dukung Penuh Pengembangan Wisata di Desa Duda

  • 19 Juli 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Bendesa Alitan MDA Kecamatan Selat mendukung penuh pengembangan objek pariwisata untuk pemberdayaan potensi dan masyarakat di Desa Duda. Demikian diungkapkan, Bendesa Alitan MDA Kecamatan Selat, I Komang Sujana,S.Ag., ketika di temui BaliBanknews, Senin (19/7/2021).

Sujana lebih jauh mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepada prebekel Desa Duda Timur membuat satu terobosan yang inovatif. dimana pariwisata tidak hanya di Kabupaten Badung dan Gianyar saja, namun juga potensi pariwisata yang tidak.kalah menarik ada di Kabupaten Karangasem.

"Kami mampu mengarap potensi di Desa Duda yang sudah terkenal di mancanegara dan saat ini dengan adanya Patung Dewa Brahma dan air terjun pengelukatan Jaga Satru sebagai implementasi dari Tri Murti akan menambah dikenalnya Desa Duda maupun Desa Duda Timur," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, potensi di wilayah Duda Timur bisa digarap sebagai destinasi yang bisa meningkatkan pendapatan asli desa dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan pariwisata cepat pulih, dan pandemi cepat berlalu. Sehingga pariwisata kembali bergairah," harapnya.

Selaku Bendesa Alitan MDA Kecamatan Selat, pihaknya juga lebih jauh berharap bagaimana pariwisata Patung Brahma bisa berkolaborasi dengan potensi yang ada seperti Tukad Sangsang maupun potensi lainnya di Desa Duda. "Mudah-mudahan cepat bisa terealisasi di desa Adat Duda," harapnya.

Menurutnya, pariwisata dibangun tidak parsial, namun harus bersinergi dengan segala bidang sehingga menjadi satu objek wisata yang menarik namun lengkap. "Kami ingin kolaborasikan tempat wisata yang ada sungainya, ada rafting, tempat melukat, kuliner, kolam renang tentu seluruh komponen tersebut bisa kita ciptakan di Desa Adat Duda dan Duda Timur ini," ucapnya.

Pihaknya merasa salut dan bangga punya prebekel yang memiliki terobosan dan lomapatan keraatif untuk menggali potensi desa guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sinergitas desa dinas dengan desa adat selalu terjalin dengan baik demi mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap agar Pemkab Karangasem tidak hanya melihat sektor atau objek wisata yang sudah ada saja, namun juga tentu destinasi pariwisata baru ini juga perlu perhatian guna mempercepat program pembangunan di Kabupaten Karangasem. (yess)


TAGS :

Komentar