Prebekel Desa Siangan Dukung Kebijakan Bupati Gianyar Larang Tarik Pungutan Sekolah

  • 21 Juli 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Prebekel Desa Siangan mendukung intruksi Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra tentang Peniadaan Pengadaan Perlengkapan Anak Sekolah, Pungutan Uang Bangunan, dan Pungutan Biaya Komite Sekolah Dalam Rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Prebekel Desa Siangan, I Ketut Berata, saat ditemui BaliBanknews, Rabu (21/7/2021) mengungkapkan, instruksi Bupati Gianyar tersebut tentu merupakan hal positif dan disambut antusias masyarakat. Sebab situasi dan kondisi akibat pandemi covid-19, membuat masyarakat kesusahan dalam sektor perekonomian. 

"Hal ini tentu saya dukung penuh. Sebab pendidikan merupakan hal utama dalam peningkatan sumber daya manusia yang cerdas, berkarakter dan berpendidikan. Jangan sampai karena tidak memiliki biaya tidak bisa sekolah," ucapnya.

Berata lebih jauh mengungkapkan, sebelumnya Bapak Bupati juga menyediakan transportasi Gianyar Aman yang dirasakan juga mampu mengurangi beban orang tua murid dari segi biaya dalam mengenyam pendidikan.

Harapkan program ini terus bisa berlanjut, karena pandemi covid 19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. 

"Bapak Bupati Gianyar sangat peka, tanggap dan sangat sigap dalam memahami kondisi masyarakat dalam berbagai hal," ucapnya.

Berata mengatakan, instruksi Bapak Bupati Gianyar ini ditingkat pendidikan SMP tentu juga sangat meringankan beban orang tua murid. "Kami atau saya selaku Prebekel Siangan mendukung penuh kebijakan Pemkab Gianyar. Semoga Bapak Bupati Mahayastra selalu diberikan kesehatan oleh Ida Shang Hyang Widi Wasa," harapnya.

Lebih jauh Berata juga mengharapkan, Bapak Bupati agar terus bisa melanjutkan dan membuat program-program yang pro rakyat kecil.

Berata menambahkan, saat pandemi ini jangankan biaya sekolah, untuk makan pun masih kesusahan bagi rakyat kecil. Dengan dikeluarkannya instruksi ini akan  sangat meringankan beban masyarakat.

"Lagi sekali saya sangat mendukung instruksi Bapak Bupati Gianyar dalam memajukan dunia pendidikan di Gianyar. Sehingga diharapkan masyarakat Gianyar khususnya dapat mengenyam pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya.( Yess)


TAGS :

Komentar