Pastikan Tidak Ada Warga Melukat di Pantai Lebih, Kapolsek Gianyar Pimpin Pengamanan

  • 29 Agustus 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
 Dalam rangka memastikan obyek wisata seperti panti Pantai lebih tidak ada warga masyarakat yang melakukan ritual melukat, Kapolsek Gianyar pimpin pengamanan.

Personil Polsek Gianyar bersama Pecalang Desa Adat Lebih sejak pukul 04.00 wita sudah menempati pos akses masuk Pantai Lebih, Minggu (29/8) pagi.

Hal ini untuk memastikan tidak adanya warga yang melukat ke Pantai Lebih dalam rangka perpanjangan PPKM Level 4 dimasa pandemi covid-19. 

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa Pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 salah satunya menutup obyek wisata seperti pantai.

"Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, kita melakukan berbagai upaya salah satunya penutupan obyek wisata seperti pantai" ucapnya.

"Apalagi Hari ini bertepatan dengan Hari Banyupinaruh yang tentunya warga akan banyak datang ke pantai, oleh karena itu kita lakukan penutupan sekaligus pengamanan pantai" imbuhnya.

Menurutnya, Penutupan pantai dilakukan sejak diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah dalam rangka menekan angka kasus positif covid-19 yang masih tinggi.

"Pantai ditutup sejak diberlakukannya PPKM, jadi kita tetap melaksanakan instruksi dari pemerintah, jelasnya.

"Kita tidak ingin ada cluster baru penyebaran covid-19, karena saat ini kasus positif masih tinggi" tambahnya.

Selain itu menurut Kompol Yudistira penutupan pantai yang dilakukan ini untuk melindungi masyarakat dari paparan covid-19.

Kapolsek Berharap masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan dan berharap pandemi covid-19 segera berakhir. (rls)


TAGS :

Komentar