Yeh LPD Mengandung Extra Oksigen Baik untuk Kesehatan

  • 10 September 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Yeh LPD yang diproduksi CV. Tirta Multi Jaya di Br. Plem Gede Desa Batuaji Tabanan mengandung Extra oksigen yang baik untuk  Kesehatan. Karena di proses dengan teknologi pemurnian air reverse osmosis.
Pemilik CV. Tirta Multi Jaya, I Ketut Muliarta,ST., di dampingi , Made Alit selaku Marketing CV Tirta Multi Jaya ketika ditemui BaliBanknews Kamis (09/ 9/2021) di kantor setempat mengungkapkan, air pada umumnya merupakan air mineral dan pihaknya tetap bermain di sistem air mineral. "Dulu sumber mata air tidak tercemar, pencemaran kita bisa ukur melalui TDS yang mendeteksi zat padat yang terkandung dalam air.  Mata Air sekarang yang memang air murni dan kita pastikan tidak tercemar oleh kontaminasi zat kimia contohnya mata air di atas pura Batu Karu disana kita ukur TDS nya sangat kecil kisaran 30-40 ppm. 

Dengan Teknologi Reverse Osmosis air kita betul dimurnikan lagi, mineral berat betul-betul kita buang sehingga terbentuk Air murni. Dimana air Yeh LPD jika dijemur tidak ada lumutan. Dimana air tersebut diproses dengan menggunakan teknologi pemurnian air reverse osmosis.

"Yeh LPD sangat  bagus apalagi untuk penderita ginjal. Coba kita teteskan di benda atau plastik air ini tidak meninggalkan bercak berbeda dengan air keran seperti misalkan kita mencuci mobil masih terlihat bercaknya," ucapnya.
Muliarta mengatakan, proses Reverse Osmosis (RO) mampu menyingkirkan beragam kontaminan aestetik yang menimbulkan rasa yang tidak sedap, warna dan problim bau seperti rasa asin dam rasa soda yang disebabkan oleh sulfat atau chlorides.

Lebih jauh dikatakannya, unit RO mampu menyingkirkan sebagian besar bahan kimia non organik seperti garam, metal dan mineral. RO juga efektif menyingkirkan kontaminan yang menyangkut kesehatan seperti arsenic, asbetros, atrazine, herbisida, pestizida, fluoride, lead, mercury, nitrat dan lainnya.
"Melalui membran 1/10000 mickron. Kira-kira lubang ini seperti sehelai rambut dibelah menjadi sejuta," ucapnya.
Menurutnya, dengan kamampuan tersebut, RO merupakan teknologi pengolahan air yang sangat umum digunakan guna menghasilkan air berkualitas tinggi.
"Kadar oksigen dalam air minum Yeh LPD kadar oksigennya bagus. Kalau selama ini konsumen yang meminum Yeh LPD ini tetap setia dan tidak mau beralih ke merek lainnya," ucapnya.

Ditambahkannya, kerjasama pihaknya dengan LPD sudah berjalan dengan perjanjian yang sudah disepakati. Ia berharap dengan kerjasama ini Yeh LPD bisa dibranding lebih luas dan bisa menjadi bagian usaha dari LPD. 

"Untuk saat ini kami sudah hampir mengcover seluruh LPd Bali dan tentu bekerjasama dengan BKS  LPD di tiap-tiap kabupaten di bali serta  desa adat di Bali," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar