LPD Desa Adat Apit Yeh Miliki Kredit Tanpa Jaminan serta Dana Likuditas Tetap di Bank BPD Bali

  • 30 September 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Apit Yeh memiliki kredit tanpa jaminan kepada krama yang memiliki usaha produktif. LPD Apit Yeh juga tetap menempatkan dana likuiditas di Bank BPD Bali.

Pemucuk LPD Desa Adat Api Yeh, I Ketut Dartia, didampingi Ni Wayan Suryadanyani selaku Penyarikan LPD Apit Yeh serta Ni Wayan Ayu Mustini selaku Patengen LPd Apit Yeh ketika di temui BaliBanknews pada Rabu, 30/9/2021 di kantor LPD setempat kepercayaan LPD terhadap Bank BPD Bali sangat tinggi. Bahkan tetap menempatkan dana likuiditas lebih dominan di bank milik masyarakat Bali ini. 

Lebih jauh dikatakannya, LPD juga memberikan kredit tanpa jaminan sebesar Rp 5 juta. Saat ini dibahas tentang dampak jika tidak bayar kredit tanpa anggunan ini bersama desa adat. Sebab melihat situasi  saat ini  kedepanya  dimana jika ada seperti itu akan dikenakan sanksi adat.


Dartia mengatakan, dana yang  ditempatkan di Bank BPD Bali Capem Candidasa hingga September 2021 mencapai Rp 3,2 miliar. Dimana LPD Apit Yeh hingga September beraset mencapai Rp 5,2 miliar.

"Kita sangat bersyukur di tengah Pandemi Krama Apit Yeh masih memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan dana tetap di LPD," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, kredit tanpa jaminan kepada Krama Apit Yeh dimana besaranya mencapai mulai dari Rp 1 jita sampai Rp 5 juta. Dimana program LPD ini harapkan mampu lebih menambah kepercayaan Krama Apit Yeh, serta mengairahkan sektor usaha krama di saat pandemi
Covid-19 saat ini. 

Kredit tanapa jaminan ini disalurkan ke sektor pertanian, peternakan dan pendidikan. Sehingga mampu mengairahkan ekonomi desa. "Kredit kita leboh dominan ke sektor produktif," ucapnya.

Dartia mengatakan, penyaluran kredit saat ini juga sangat menekankan prinsip kehati-hatian dalam penyalurannya. Untuk Bank BPD Bali, Ia berharap, ada bunga istimewa bagi LPD dari Bank BPD Bali. Apalagi Bank BPD Bali selalu mensuport LPD Apit Yeh dalam berbagai kegiatan. (yess)


TAGS :

Komentar