BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Karangasem Apresiasi Pelatihan Kredit dari Bank BPD Bali

  • 09 Oktober 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Karangasem mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya pelatihan oleh Bank BPD Bali.

Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem, Drs. Mastiawan yang juga selaku Pemucuk LPD Sibetan ketika ditemui BaliBanknews Sabtu 9/10/2021 di Gedung BKS LPD Karangasem mengungkapkan, BKS LPD Karangasem dengan Bank BPD Bali berjalan dengan baik sejak dari dulu. Sebagai bentuk apresiasi hubungan tersebut, Bank BPD Bali bekerjasama dengab BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Karangasem menyelengarakan pelatihan tentang kredit pasca Covid-19.

"Harapan kita dengan jalinan kerjasama ini terus berlanjut. Karena, apabila LPD berjalan dengan baik tentu juga memberikan dampak positif bagi Bank BPD Bali," harapnya.

Dikatakannya, kegiatan kali ini merupakan tahap pertama dan tahap berikutnya nanti akan diambil LPD yang lainnya. "Ini merupakan awal daripada pelatihan tentang kredit. Dimana, bagi LPD pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dapat pengetahuan dan jalan keluar tentang penyelesaian kredit di LPD," ucapnya.

Koordinator LPLPD Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sedana Ariana, SE., mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Kegiatan ini bila perlu terus dilakukan, LPLPD Karangasem sangat mendukung.

"Pelatihan kali ini melibatkan LPD-LPD yang besar, sehingga mendapat pengetahuan tentang penyelesaian kredit," ucapnya.

Ia berharap, Bank BPD Bali terus memberikan pelatihan seperti ini, sehingga LPD dapat pengetahuan tentang penyelesaian kredit. Begitu juga dengan LPD agar juga menempatkan dana likuiditas di Bank BPD Bali.

Disaat pandemi ini, LPD tentu terkena dampak baik dari segi laba maupun aset. Untuk itu, lebih jauh Ariana lebih jauh berharap menjaga kondusifitas LPD, koordinasi LPD dengan desa adat dan krama harus terus dilakukan, prinsip-prinsip kehati-hatian terus dilakukan serta tetap menjaga likuiditas.

"Pelatihan seperti ini kami harapkan terus bisa dilaksanakan oleh Bank BPD Bali, melihat dampak positif yang dapat dirasakan oleh LPD dalam menjalankan pengelolaan agar bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar