Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)-TNI Disalurkan Kodim 1616/Gianyar

  • 13 Oktober 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Kodim 1616/Gianyar menyalurkan bantuan tunai program pemerintah berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) - TNI Tahun 2021 di Makodim 1616/Gianyar. Rabu (13/10/21).

Launching penyaluran BTPKLW – TNI tahun 2021 di wilayah Kodim 1616/Gianyar  dilaksanakan di Gedung Manunggal TNI Rakyat  Makodim 1616/Gianyar. Rabu, 13 Oktober 2021. 

Kegiatan BTPKLW dihadiri oleh Bupati Gianyar yang diwakili oleh wakil Bupati A.A Gede Mayun,SH, Dandim 1616/Gianyar, Letkot Inf. Hendra Cipta, S.Sos, Kapolres Gianyar diwakili oleh Kapolsek Gianyar, Kompol Gst Ngh Yudistira,SH.MH., Kejaksaan Tinggi Gianyar Dr. Ni Luh Sinaryati, Ketua Pengadilan Tinggi Gianyar diwakili, wakil ketua Putu Gede Hariadi, Ketua Komisi 4 DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi, SE., Para Perwira Staf Kodim 1616/Gianyar dan Para penerima BT PKLW.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos. mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan para penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW). Sesuai dengan UU RI No. 3 tahun 2021 tentang pertahanan Negara pada Pasal 1 ayat 2 yg menyatakan bahwa sistem pertahanan bersifat semesta yg melibatkan seluruh warga Negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya, serta dipersiapkan sejak dini oleh pemerintah secara total, terpadu, terarah dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan Negara. 

Dimana tertuang dalam UU No. 34 Th 2004 tentang TNI, pada pasal 7 yg menyatakan bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Untuk menginplementasikan tugas tersebut maka TNI melalui program Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) Tahun 2021, guna percepatan pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha mikro yg terdampak Covid 19. Dengan program ini kami harapkan sedikit tidaknya dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi saat ini.Ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Gianyar,  dalam hal ini di sampaikan oleh wakil Bupati Gianyar,  A.A Gede Mayun,SH, mengapresiasi yg luar biasa dan sangat mendukung penuh kepada jajaran Kodim 1616/Gianyar, yang telah memberikan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) diwilayah Kabupaten Gianyar. Dengan adanya bantuan ini, para pedagang dapat memanfaatkannya dengan baik dan tepat guna. Khusus kepada jajaran Kodim 1616/Gianyar agar senantiasa berkalvorasi dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk terus berupaya membantu dan berusaha berbuat semaksimal mungkin membangkitkan kembali perekonomian di sektor perdagangan.

Penyerahan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)-TNI Tahun 2021 secara simbolis oleh Dandim 1616/Gianyar didampingi Forkopimda, dilanjutkan dengan penandatanganan daftar penerima oleh perwakilan.

Di akhiri dengan sesi foto bersama dan peninjauan masyarakat dilapangan Makodim 1616/Gianyar yg menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) Tahun 2021.

Jumlah penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) Tahun  2021, sebanyak 2.000 orang. Dengan nominal Rp. 1.200.000,00. (rls)


TAGS :

Komentar