KSU Kusuma Artha Terapkan Prinsip Kehati-hatian, Siapkan Likuiditas Lebih Dimasa Pandemi

  • 21 Oktober 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
KSU Kusuma Artha menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan pinjaman, bahkan dimasa pandemi ini menyiapkan dana likuiditas lebih 

Pengelola  KSU Kusuma Artha, Ngakan Putu Tagel didampingi, Ngakan Made Sina selaku staf kredit KSU Kusuma Artha dan Ngakan Made Dwi Putra selaku Stap kasir Ksu Kusuma Artha ketika di temui BaliBanknews pada Rabu, 13/10/2021 di kantor koperasi Banjar Sapat Tegalalang Gianyar mengungkapkan, pihaknya dalam mengantisipasi penarikan tabungan dari anggota di masa pandemi ini menyiapkan dana likuiditas lebih. Hal itu juga menandakan bahwa koperasi masih bisa melayani anggota secara normal.

"Peran aktif anggota khususnya yang memiliki deposito besar saat jatuh tempo.mereka tidak melakukan penarikan namun diperpanjang. Hal itu juga membuat likuiditas tetap baik," ucapnya.

Tagel lebih jauh mengungkapkan, peran anggota dalam membesarkan koperasi sangat bagus. Dengan memberikan pelayanan kepada anggota yang jumlahnya puluhan anggota ini secara maksimal baik dari segi pemberian.bunga simpanan dan lainnya. Sehingga koperasi tetap bisa bertahan.

"Bertahan di masa pandemi ini sudah sangat disyukuri. Isu-isu negatif juga sangat dibackup, karena bepengaruh terhadap koperasi" ucapnya.

Dikatakannya, syukurnya saat ini KSU Kusuma Artha tidak terimbas isu-isu negatif. Sehingga, amggota tetap mempercayakan dananya di koperasi.

Lebih jauh dikatakannya, dalam mengelola LPD pihaknya selama ini memegang prinsip kehati-hatian juga dalam mengelola koperasi. Sehingga koperasi bosa terus tumbuh. Selain juga terus meningkatkan jumlah anggota dengan cara memperkenalkan koperasi sejak dini kepada anak-anak anggota.

"Kita sudah memiliki kantor sendiri. KSP Kusuma Artha juga memberikan manfaat kepada anggota sesuai dengan prinsip koperasi dari, oleh dan untuk anggota," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar