Lima Tahun LPD Banyuatis berkarya Serahkan Mobil untuk Pecalang

  • 21 Oktober 2021 00:00 WITA

Singaraja, BaliBanknews -
Sebagai lembaga milik adat, LPD Desa Adat Banyuatis memberikan manfaat langsung untuk kegiatan adat salah satunya yakni memberikan satu unit mobil kepada pecalang Desa Adat Banyuatis.

Pemucuk LPD Desa Adat Banyuatis, Kadek Supawan mengungkapkan, LPD Banyuatis yang berdiri sejak 2006 sempat mengalami keterpurukan, namun bangkit kembali di tahun 2016.

Lebih jauh diungkapkannya, sejak lima tahun berkarya hingga saat ini, LPD Banyuatis mampu memberikan manfaat langsung kepada krama dan Desa Adat Banyuatis salah satunya yakni memberikan satu unit mobil kepada pecalang.

"Pemberian mobil untuk pecalang ini untuk mendukung kegiatan daripada Desa Adat Banyuatis, karena pecalang ujung tombak dalam menjaga keamanan, adat istiadat di Bali," ucapnya.

Supawan menjelaskan bahwa pemberian satu unit mobil ini adalah sebuah bentuk apresiasi LPD Banyuatis kepada pecalang dan diharapkan dengan adanya mobil operasional ini mampu meingkatkan kinerja pecalang dalam menjaga wilayah di Desa Adat Banyuatis serta memperlancar proses kegiatan adat,  agama, seni dan budaya di Desa Adat Banyuatis.

Selain itu, lebih jauh dikatakan Supawan LPD Banyuatis juga di tahun 2021 ini mengratiskan biaya kremasi bagi masyarakat yang meninggal dunia, karena lpd banyuatis sudah menyediakan tempat kremasi dan perlengkapan pembakaran mayat.

"Program - program yang kami buat ini langsung menyentuh ke krama Desa Adat Banyuatis," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar