Bank BPD Bali dan OJK Serahkan Bantuan Dampak Gempa di Karangasem

  • 25 Oktober 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews - 
Bank BPD Bali dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali-Nusra menyerahkan bantuan tali asih kepada korban bencana gempa bumi yang melanda Bangli dan Karangasem. Bantuan disalurkan di Kantor Perbekel Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (24/10).

Hadir dalam.kesempatan ini, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) dan bantuan diterima langsung Bupati Karangasem, I Gede Dana. 

Giri Tribroto mengungkapkan bantuan dan doa diberikan untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi serta mengapresiasi lembaga keuangan di Bali khususnya Bank BPD Bali yang turut peduli dengan masyarakat terdampak.

"OJK dan Bank BPD Bali salurkan tali asih berupa 200 paket sembako. Sementara Perkumpulan Istri Forum Lembaga Keuangan menyumbangkan 90 paket sembako dan uang tunai," ucapnya.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma mengatakan sinergitas lembaga keuangan dengan OJK Regional 8 Bali-Nusra guna membantu meringankan dampak gempa bumi di Bangli dan Karangasem.
 
"Sinergitas ini bisa terus berlanjut serta memotivasi pihak perbankan lain sehingga lebih banyak bisa menyalurkan bantuan," ucapnya.

Bupati Gede Dana menjelaskan ada dua titik lokasi terdampak bencana, yakni Desa Ban dan Pempatan. Banyak pelinggih atau pura yang mengalami kerusakan. Begitu juga KK miskin tambah miskin akibat bencana gempa bumi yang menyusul pandemi Covid-19.

"Dalam situasi seperti ini sembako sangat dibutuhkan, tempat tidur, dan air bersih. Semoga nanti dari pihak perbankan bisa membantu," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar