Tahun Ketiga LPD Kapal Bangkit, Kepercayaan Krama Bertambah Sejak Digitalisasi

  • 25 Oktober 2021 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Dunia digital perbankan saat ini merambah Lembaga Perkreditan Desa di Bali salah satunya LPD Kapal yang sejak 2018 sudah menggunakan teknologi digital dalam bertransaksi, demikian disampaikan Pemucuk LPd Desa Adat Kapal, I Nyoman Wija, SH, dampingi, Ni Nyoman  Ayu Sri Utami,SE, selaku penyerikan LPd Kapal ketika di temui BaliBanknews pada Senin, 25/10/2021 di kantor LPd setempat.

Lebih lanjut I Nyoman Wija Mengatakan, digitalisasi yang dilakukan di LPD sejak menabung mereka sudah bisa menggunakan transaksi secara digital. Kepercayaan kepada LPD kapal saat ini semakin meningkat berkat terobosan yang sudah dilakukan seperti digitalisasi ini.

“Nasabah dapat mengontrol keuangannya lewat hp, keluar masuk dana bisa lebih mudah diketahui oleh nasabah itu sendiri, ini lah bentuk komitmen kami dari LPD kapal agar kepercayaan kepada LPD semakin tinggi,”ujar wija.

Reputasi dan kepercayaan itu yang mesti kita bangun kembali, dengan pengurus yang baru dan SDM yang mumpuni di bidang teknologi, dan IT kita bekerja sama dengan Bank BPD Bali serta PT USSI. Dirinya optimis LPD kapal akan tumbuh dan berkembang kembali.

“Sektor sdm memang menjadi prioritas kami di LPD kapal, dengan mengajak anak muda yang melek teknologi sehingga dalam bertransaksi di LPD kapal akan lebih mudah,”pungkasnya.

Ditanya aset yang dimiliki LPD Kapal saat ini mencapai 10 miliar lebih, menurun saat pandemi dan ini merupakan hal yang wajar dan dialami hampir seluruh LPD di bali. Dan target laba akhir tahun mencspai 200 juta rupiah lebih.

“Pandemi ini berbagai langkah strategis telah dilakukan, sehingga masyarakat menabung dan deposito disini semakin tinggi,”papar nyoman wija

Kedepan kami selaku pengola LPD kapal akan terus memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat di 18 banjar desa adat kapal. Keterbukaan itu sangat penting, inilah yang menjadi dasar pengurus LPD kedepan guna menjalin hubungan baik kembali dengan para nasabah.

“Dan tentu juga kami mengharapkan kepada masyarakat LPD ini adalah milik kita bersama, baik buruk LPD kita yang punya, mari kita besarkan LPD kita ini,”harapnya.(yess)


TAGS :

Komentar