BKS LPD Kecamatan Abang Gelar Pelatihan RK Tahun 2022, Tingkatkan Kemampuan Pemucuk dan Prajuru LPD

  • 25 Oktober 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
BKS LPD Kecamatan Abang dan LPLPD Kabupaten Karangasem menggelar kegaiatan Rapat Kerja (RK) tahun 2022 untuk meningkatkan kemampuan pemucuk dan prajuru LPD di Kecamatan Abang, Senin 25/10/2021 di kantor LPD Desa Adat Datah.

Ketua BKS LPD Kecamatan Abang, I Nyoman Putra Ariana, yang juga Pemucuk LPD Desa Adat Datah mengungkapkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini untuk pemucuk dan prajuru LPD di Kecamatan Abang, dimana dari 20 LPD baru bisa diikuti oleh 12 LPD di Kecamatan Abang.

Ariana lebih jauh mengungkapkan, pelatihan ini dipimpin oleh Koordinator LPLPD Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sedana Ariana,SE., dan dua orang stafnya.
"Kami berharap dengan pelatihan cara membuat RKAPB tahun 2022 peserta pelatihan ini dapat membuat RK sesuai dengan Perda Provinsi Bali," harapnya.

Dalam kesempatan sama, Koordinator LPLPD Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sedana Ariana,SE., mengatakan kegiatan bimtek RK-RAPB di kecamatan Abang ini diadakan dan dibiayai swadaya oleh BKS LPD Kecamatan Abang.

"Kami berharap dengan kegiatan ini LPD harus melakukan kewajiban sesuai Perda dan Pergub LPD yaitu kewajiban membuat RK -RAPB yang akan diajukan ke paruman desa adat untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan," ucapnya.

Diakuinya, walau bagaimanapun kondisi saat ini seperti pandemi, LPD wajib membuat RK untuk dasar tahun LPD bekerja di tahun anggaran 2022.

"Kami harapkan semoga LPD dapat mengatasi cobaan ini dan LPD dapat membuat RK -RAPB sesuai dengan kondisi masing masing LPD dan diterapkan dengan baik," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar