LPD Desa Adat Tegaljadi Mampu Bertahan, Dana Likuiditas dan Suku Bunga Tetap Terjaga

  • 29 Oktober 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Tegaljadi di kecamatan  Marga Tabanan ini  mampu bertahan ditengah terpaan pandemi covid-19 dengan tetap menjaga dana likuiditas dan suku bunga tabungan tetap terjaga.

Pemucuk LPD Desa Adat Tegaljadi, I Gede Suwela didampingi, IB. Mantra Manuaba selaku Penyarikan LPD Tagaljadi ketika ditemui BaliBanknews Kamis 28/10/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan selama ini untuk bisa bertahan dengan mengharapkan masyarakat tidak menaruh  deposito mereka. Karena bunganya tinggi, tabungan bunganya lebih murah. Dari segi perkreditan krama tidak dipaksa membayar yang penting ada pembayaran berapapun kemampuan mereka kita bisa terima.

"Kita melakukan pendekatan secara kekeluargaan jangan memaksa. Karena situasi sulit seperti sekarang ini. Dimana pengertian yang kita berikan," ucapnya.

Suwela lebih jauh mengungkapkan, LPD mencari dana murah melalui tabungan dan mengurangi masyarakat untuk deposito karena bunga lebih tinggi.

"Hal itu yang kami tekankan di masyarakat agar LPD tetap bertahan di situasi sulit sekarang ini. Astungkara dukungan masyarakat Tegaljadi  terhadap LPD tetap tinggi," ucapnya.

Suwela mengatakan, koordinasi antar LPD dengan badan pengawas saat ini berjalan dengan baik. Saling berkoordinasi guna bersama-sama meningkatkan dan mengembangkan LPD.

Lebih jauh dikatakannya, saat ini LPD juga menjaga likuiditas dimana saat ini jangan sampai LPD mengalami gagal bayar. Sampai saat ini LPD Tegaljadi  beraset mencapai Rp 2,9 miliar dengan pembukuan lab hingga Oktober 2021 sudah mencapai Rp 95 juta.

"Dengan dukungan masyarakat Tegaljadi kita optimis hingga akhir tahun 2021  mampu bukukan laba mencapai Rp 106 juta untuk itu kita berharap seluruh Krama Tegaljadi  agar mendukung semua  rencana kita  di LPD  sehiingga apa yang kita targetkan dapat tercapai," ucapnya. 

Bendesa Adat Tegaljadi, I Gede Rai Santika yang juga selaku ketua badan pengawas LPd Tegaljadi berharap masyarakat mendukung penuh keberadaan LPD.

"LPD merupakan lembaga adat druwen krama, mari kita jaga dan manfaatkan produk-produk LPD agar mampu berkembang positif yang berimbas nantinya pada peningkatan kesejahteraan krama serta pembangunan di Desa Adat Tegaljadi," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar