Warung Asri Jambe Tetap Eksis Dicintai Pelanggannya Selama 30 Tahun

  • 02 November 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Warung Asri Jambe tetap eksis dicintai pelanggannya selama 30 tahun sejak berdiri tahun 1991.

Pemilik Warung Asri Jambe, I Gede Putu Widiana yang biasa dipanggil Putu Loned di Jalan Putih No1 Dajan Peken Tabanan ketika ditemui BaliBanknews Senin, 01/11/2021 mengungkapkan, konsep utama saat pandemi tetap beroperasional atau buka. Dalam membuka usaha warung ini sangat susah, merangkak dari dasar.

"Saya merintis dengan susah dan astungkara saat ini bisa menikmati hasilnya," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, mulai ada perkembangan hingga tahun 2008. Konsumen cukup ramai sehingga pihaknya kewalahan. Dimana saat ini memotong babi seberat 80 kg per hari.

"Kami tetap eksis karena menjaga cita rasa, sehingga pelanggan tidak lari ketempat lain. Bersyukur saya punya tempat usaha sendiri tidak mengontrak," ujarnya.

Diakuinya, menu masakan yang dijual berbahan daging babi dan ayam. Diolah dengan cita rasa khas Warung Asri Jambe.

Lebih jauh diakuinya, menu spesial yang bisa Anda dapatkan di warung sederhana ini adalah nasi lawar babi. Dalam penyajiannya, nasi ini berupa sayur lawar dengan parutan kelapa yang terlihat jelas. Selain itu, Anda juga akan memperoleh potongan daging babi di dalamnya. Ada pula tambahan berupa urutan babi, sate lilit babi, sate babi, serta kerupuk kulit babi.

Sementara itu, lawar yang disajikan berupa lawar kacang panjang yang bercampur dengan lawar nangka. Selain itu, penyajian nasi lawar babi di sini juga kerap disertai dengan sup hangat. Sup hangat ini disertai dengan potongan daging babi dan potongan wortel yang bisa Anda nikmati bersama dengan nasi lawar.

 lawar babi, Anda bisa pula mencicipi kuliner khas Bali lainnya di warung ini.

Bagi Anda yang enggan menikmati daging babi, pihak warung menyediakan varian lawar ayam. Sebagai pelengkap, Anda bisa juga menjumpai keberadaan minuman segar yang disebut dengan loloh cemcem yang dikenal sebagai minuman tradisional herbal dari Bali. Minuman ini terbuat dari loloh kunyit, sembung, daun cemcem, serta daun katuk.

Harga seporsi nasi lawar babi di Warung Asri Jambe tidak terlalu mahal. Anda bisa mencicipi kuliner tradisional ini cukup dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu. Harga yang murah meriah ini, membuat kamu tidak kesulitan kalau ingin mentraktir teman perjalanan ketika liburan ke Bali. Apalagi, untuk menjangkau warung sederhana ini sangat mudah. (yess)


TAGS :

Komentar