Kepengurusan BKS LPD Bangli yang Baru Diharapkan Perkuat Kerjasama Dengan LPD

  • 02 November 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBannews -
Pemucuk-pemucuk LPD di Kabupaten Bangli berharap dengan telah terpilihnya kepengurusan baru BKS LPD Kabupaten Bangli mampu memperkuat kerjasama dengan LPD di Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) yang  ketiga yang dilaksanakan Pada, Sabtu, 30/10/2021 bertempat di Bali Woso Upadesa dimana terpilih melalui pembentukan formatur sehingga terpilih Pengurus BKS LPD Kabupaten Bangli masa bhakti 2021- 2026.
Pemucuk LPD Desa Adat Abuan, I Dewa Made Suardika, didampingi , I.A.A. Karsika selaku Pemucuk LPD Desa Adat Susut Kaja, ketika di temui BaliBanknews Selasa, 02/11/2021 di kantor LPLPD Kabupaten Bangli mengungkapkan kepengurusan baru bisa lebih memperkuat LPD di Kabupaten Bangli. Dari segi koordinasi antar LPD juga lebih ditingkatkan.

"Koordinasi harus terus dilakukan apalagi ditengah situasi pandemi seperti sekarang. Pengurus baru BKS juga harus turun lebih intensif ke LPD-LPD," ujarnya.

Diharapkan juga pembinaan ke LPD juga harus terus ditingkatkan. Sehingga LPD di Kabupaten Bangli bisa tetap eksis di desa adat.

"Peran BKS LPD Bangli harus tetap berjalan dengan saling koordinasi antar BKS Kecamatan dan LPD," ucapnya.

Ia menambahkan, bagaimana BKS berperan dalam Dewa juga berharap agar LPD di Bangli tetap tumbuh dan eksis. 

Sementara itu Wakil Koordinator LPLPD Kabupaten Bangli, I Gusti Mangku Rijasa
mengucapkan selamat dan berharap selaku pembina bagaimana BKS berperan kerjasama antar LPd dan kedepan LPD menjadi lebih baik.

"Hubungan BKS dengan LPLPD tetap terjalin dengan baik, sehingga kita bisa memotivasi LPD untuk terus berkembang," ucapnya.

Sinergitas yang baik BKS dan LPLPD bersama LPD diharapkan mampu juga membangkitkan LPD-LPD yang belum beroperasional.

"Aset LPD di Kabupaten Bangli hingga September 2021 mencapai Rp 1,253 triliun sedangkan laba mencapai Rp 24, 016 miliar," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar