Kenalkan BPR Lebih Dekat ke Masyarakat, DPK Perbarindo Gianyar Gelar Edukasi dan Literasi Keuangan

  • 05 November 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Untuk lebih memperkenalkan lebih dekat lagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ke masyarakat, DPK Perbarindo Gianyar menggelar kegiatan edukasi dan literasi keuangan di Wantilan Jaba Pura Desa Sukawati, Jumat 5/11/2021.

Dalam kegiatan ini juga Perbarindo Gianyar membagikan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Mayun, SH., kepada krama Desa Adat Sukawati.

Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Mayun, SH mengapresiasi positif kegiatan edukasi dan literasi Perbarindo Gianyar ke masyarakat. "Saya berharap dengan kegiatan ini mampu lebih menambah tingkat pengetahuan masyarakat akan BPR. Sehingga BPR khususnya di Gianyar bisa berkembang dan maju," harapnya.

Selain itu, Agung Mayun juga mengapresiasi peran Perbarindo Gianyar yang telah ikut membantu masyarakat dengan memberikan paket sembako ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

Ketua DPK Perbarindo Kabupaten Gianyar I Made Sarwa, didampingi, I Made Kerta Sekretaris DPk Perbarindo Gianyar serta, I Made Suweca, yang juga selaku Bendahara ketika ditemui BaliBanknews disela-sela kegiatan mengungkapkan, saat ini merupakan bulan inklusi keuangan, sehingga Perbarindo Gianyar menggelar kegiatan edukasi dan literasi keuangan ke masyarakat. Dimana saat ini untuk krama Desa Adat Sukawati agar memahami cara berinvestasi, apalagi saat ini banyak masyarakat terjebak akan investasi ilegal.

"Kegiatan ini kita lebih nemperkenalkan lagi apa itu BPR, apa itu Perbarindo dan juga tentang produk-produk yang ada di BPR," ucapnya.

Made Karwa menambahkan, dalam kegiatan ini DPK Perbarindo Gianyar juga membagikan sembako kepada krama Desa Adat Sukawati yang terdampak covid-19.

"Sebanyak 300 paket sembako kita bagikan diman secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Gianyar," ujarnya.

Ia berharap, dengan edukasi dan literasi ini masyarakat lebih mengenal dan memahami apa itu BPR yang mana di Kabupaten Gianyar ada sebanyak 33 BPR, selain juga kegiatan pembagian sembako diharapkan juga mampu meringankan beban masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan ini, I Made Suarja, SH,.MH yakni Sekretaris DPK Perbarindo Bali. Suarja mengatakan, ini merupakan bagian dari kegiatan sosial Perbarindo Gianyar dalam memberikan pemahaman dimana mereka bisa memilih lembaga keuangan yang memberikan manfaat dan keuntungan. Selain juga menghindari berinvestasi ilegal. 

"Perbarindo makin intensif dan terus melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, saya berharap BPR tidak pernah bosan memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar