KSU Agung Mandiri Raih Penghargaan Best Campaigns BPJS Ketenagakerjaan 2021

  • 05 November 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Koperasi Serba Usaha (KSU) Agung Mandiri berhasil menyabet penghargaan bergengsi Best Campaigns Kantor Prisai 2021.

Ketua KSU Agung Mandiri I Wayan Arik Suwitra,SE., saat ditemui BaliBanknews, Jumat 5/11/2021 mengungkapkan, KSU Agung Mandiri yang beralamat di Jl. Raya Bucuan Negara, Batuan, Gianyar berhasil meraih penghargaan best campaign BPJS Ketenagakerjaan 2021 sebagai mitra dari BPJS Ketenagakerjaan untuk mempromosikan seluruh program-program BPJS kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya kepada anggota.

"Tujuan kami bermitra dengan BPJS ketenagakerjaan yakni mensukseskan program pemerintah dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat Indonesia, khusunya juga kepada anggota agar memiliki perlindungan," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkan Arik Suwitra, penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi KSU Agung Mandiri untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik kepada masyarakat atau anggota. 

"Penghargaan ini tentu menjadi kebanggan. Namun tidak cukup sampai disitu, kami akan terus memberikan yang terbaik serta berinovasi terus untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara , Ni Wayan Novianti Ratnadewi selaku pegawai bagian khusus IT Pengembangan KSU Agung Mandiri mengatakan ada dua jenis BPJS Ketenagakerjaan pertama bukan penerima upah contohnya seperti petani, pedagang, buruh dan lainnya. Kedua yakni penerima upah seperti anggota koperasi yang memiliki profesi seperti petani, buruh dan pedagang itu bisa didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. 

"Sistem pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dari anggota tersebut dilakukan dengan cara pemotongan saldo tabungan mereka," ucapnya. 

Sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan di KSU Agung Mandiri sudah dilakukan sejak empat bulan yang lalu. Saat ini anggota yang masuk dalam kategori bukan penerima upah di KSU Agung Mandiri sudah mencapai 70 orang.

"Respon anggota untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan sangat baik dan kami akan terus melakukan sosialisasi," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar