LPD dan Desa Adat Teruna Bagikan Bantuan Sembako ke Seluruh Krama Teruna

  • 08 November 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Dharma bhakti LPD Teruna bersama Desa Adat Teruna menyerahkan bantuan sembako kepada seluruh warga adat (krama) Desa Adat Teruna, Blahbatuh, Gianyar, Senin (8/11/2021) di Balai Banjar Teruna.

Pemucuk LPD Desa Adat Teruna, I Wayan Madra saat ditemui BaliBanknews mengungkapkan, bantuan kedua kali ini dibagikan 230 paket sembako. Dimana total bantuan sebanyak satu ton beras, 230 krat telor dan 460 liter minyak goreng,   serta kalender kepada 200 Kepala Keluarga (KK).

"LPD sebagai lembaga milik adat memberikan bantuan dalam meringankan beban krama sebagai pemilik LPD menjelang hari raya Galungan dan Kuningan," ucapnya.

Madra lebih jauh mengungkapkan, bantuan sembako ini juga bentuk kepedulian dan manfaat yang diberikan oleh LPD kepada krama sebagai pemilik LPD dan juga diharapkan makin meningkatkan peran krama dalam memanfaatkan produk-produk LPD Taruna.

"Krama diharapkan bisa menjaga, merawat serta meningkatkan rasa memiliki terhadap LPD," harapnya.

Bendesa Adat Teruna, I Made Pasek, yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Teruna didampingi, I Wayan Winarta, selaku Petajuh Desa Adat Teruna mengucapkan terimakasih kepada LPD Teruna yang sudah mampu berbagi dalam situasi seperti sekarang mampu meringankan beban krama menjelang Galungan dan Kuningan.

"Kami prajuru adat dan badan pengawas mewakili krama mengapresiasi bantuan sembako ini yang merupakan sumbangsih LPD kepada krama. Astungkara LPD Teruna kedepan bisa tetap berkembang," ucapnya.

Pasek berharap, peran serta krama terus ditingkatkan dalam memanfaatkan produk-produk LPD Teruna, sehingga LPD tetap berkembang dan ajeg di desa adat. Majunya LPD akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan krama dan juga pembangunan di Desa Adat Teruna.

"Sesuai moto LPD Teruna yakni "membangun desa adat melalui Desa pakraman" yang artinya desa adat selaku pemilik dari pada LPD dan krama wed dan krama tamiu selaku pendukung desa adat," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar