Pasca Pandemi, KSU Banjar Bona Kelod Terus Tingkatkan Layanan

  • 13 November 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Pasca pandemi covid-19, KSU Banjar Bona Kelod terus meningkatkan pelayanan bagi anggota dengan menghadirkan layanan digital berupa Internet Banking Bussines (IBB) Bank BPD Bali.

Ketua KSU Banjar Bona Kelod, I Gusti Made Raka ketika ditemui balibanknews pada Sabtu,13/11/2021 di Jalan Raya Bona, Gianyar mengungkapkan, pemanfaatan IBB dan vendor lainnya dalam melakukan transaksi berupa transfer bagi anggota dan juga layanan transaksi lain seperti.pembayaran rekening listrik dan sebagainya.

"Transaksi anggota atau masyarakat lebih cepat," ujarnya.

Lebih jauh diungkapkannya, kerjasama antar Bank BPD Bali dan juga vendor lainnya yakni Arindo yang sama-sama memberikan manfaat bagi koperasi khususnya dalam hal pelayanan yang bisa dimanfaatkan anggota. 

"Hampir 60 persen anggota telah memanfaatkan IBB Bank BPD Bali. Kami berharap seluruh anggota bisa memanfaatkannya," ucapnya.

Raka mengatakan, untuk saat ini koperasi terus melakukan pembenahan dalam hal pelayanan. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dengan asas manfaat yang diberikan.

Lebih jauh dikatakan saat ini aset Koperasi Banjar Bona Kelod mencapai Rp 11 miliar. Dimana kontribusi koperasi dimasa pandemi telah bisa memberikan sembako pada 400 kk krama Banjar Bona Kelod kemudian pada saat ngaben masal bulan lalu juga  berkontribusi.

Kelian Dinas Banjar Bona Kelod, I Gusti Made Geria Astapa, yang juga salaku Pengawas Koperasi Banjar Bona Kelod memgapresiasi perkembangan Koperasi Bona Kelod.

Ia berharap, peran anggota semakin meningkat dengan adanya fasilitas pelayanan secara online. Selain anggota tetap memegang teguh prinsip koperasi dari, oleh dan untuk anggota.

"Kami harapkan peran anggota makin ditingkatkan. Berkembangnya koperasi tidak terlepas dari peran serta anggota memanfaatkan produk-produk koperasi," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar