LPD Desa Adat Selat Tempati Gedung Baru, Berharap Kepercayaan Krama Makin Meningkat

  • 15 November 2021 00:00 WITA

Amlpura, Balibanknews -
LPD Desa Adat Selat menempati gedung kantor baru dan diharapkan mampu semakin meningkatkan kepercayaan krama kepada LPD.

"Tepat purnama kelima tepatnya pada tanggal 20/10/ 2021 pada Buda cemeng warigadian berberapa  waktu lalu LPD Desa Adat Selat resmi tempati gedung baru," ucap Pemucuk LPD Desa Adat Selat, I Wayan Merta didampingi, I Gusti  Ngurah Diana Sentana, SE., selaku penyarikan LPD Selat serta, Ni kadek Suyanti, selaku Juru Raksa LPD Selat saat ditemui BaliBanknews, Senin 15/11/2021.

Merta mengungkapkan, pembangunan gedung kantor baru ini sudah rencanakan dari  sejak tiga tahun lalu. Karena covid-19 akhirnya ditunda namun akhirnya bisa diselesaikan juga dan sudah bisa ditempati tahun 2021 gedung kantor baru LPD Selat ini. Biaya pembangunan gedung kantor LPD ini menghabiskan anggaran Rp 752 juta dan diprediksi dengan adanya tambahan interior bisa menghabiskan anggaran satu miliar lebih.

Lebih jauh Merta mengungkapkan, gedung baru ini konsepnya Bali atas persetujuan badan pengawas. "Kami ingin melestarikan Asta Kosala-Kosali dan berkonsep khas Bali. Dimana gedung ini berdiri diatas lahan druwe Desa Adat Selat seluas 10 are," ucapnya.

Merta mengharapkan dengan adanya gedung baru ini memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana LPD terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan menyiapkan IT yang memadai.

Merta menjelaskan, pembangunan gedung ini juga tidak terlepas dari peran pengawas LPD yang langsung menjadi ketua pembangunan gedung LPD Selat. Setiap hari melakukan pengontrolan terhadap gedung baru ini.

"Kami berkomitmen untuk memajukan LPD dan optimis mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mampu tumbuh dengan dukungan penuh krama," ucapnya sembari menambahkan aset LPD saat ini mencapai Rp 32 miliar.

Bendesa Adat Selat, Jro Mangku I Wayan Gede Mustika, yang juga selalu Ketua Badan Pengawas LPD Selat didampingi, Jro Mangku I Nyoman Gede Winata, selaku anggota Badan Pengawas LPD Selat serta I Made Widia yang juga sela anggota Badan Pengawas LPD Selat mangapresiasi pembangunan gedung baru LPD Selat yang lebih representatif.

Diharapkan dengan adanya gedung kantor baru ini LPD semakin berkembang, antusias krama dalam memanfaatkan produk-produk LPD Selat semakin.meningkat.

"Kami ingin rasa memiliki krama terhadap LPD terus meningkat. Apalagi ditengah situasi seperti sekarang banyak isu-isu negatif dan kami terus melakukan koordinasi dengan semua kelian banjar dan krama. Karena LPD merupakan lembaga adat milik krama," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar