Bank BPD Bali Cabang Negara Tandatangani PKS KUR Mesari Dengan Kelompok Tani Porang Sejahtera

  • 19 November 2021 00:00 WITA

Jembarana, BaliBanknews -
Bank BPD Bali Cabang Negara menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) KUR Mesari dengan Kelompok Tani Porang Sejahtera Badingkayu, Kamis 18/11/2021.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan mengungkapkan, kegiatan penandatangan kerjasama ini dalam rangka program KUR Mesari Bank BPD Bali kepada Kelompok Tani Porang Sejahtera Badingkayu, Kecamatan Pakutatan Jembrana. 

"Kerjasama ini melibatkan tiga pihak yaitu Kelompok Petani Porang, Bank BPD Bali dan UD. Bayu Jaya selaku pembeli atau pengepul," ucapnya.

Surawan lebih jauh mengungkapkan, Bank BPD Bali sementara merelaisasikan KUR Mesari kepada 16 anggota Kelompok Petani Porang Sejahtera dari total anggota kelompok mencapai 28 orang.

"Penandatanganan berjalan dengan baik. Kami berharap dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini mampu meningkatkan produksi petani porang serta meningkatkan kesejahteraan petani," harapnya.

Surawan menambahkan, salah satu manfaat yang diperoleh dari KUR Mesari ini salah satunya adalah akan mendapatkan dan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Ini merupakan keungulan dari KUR Mesari Bank BPD Bali. Karena, namanya BPJS Ketenagakerjaan berarti adanya suatu proteksi atau jaminan suatu resiko selama petani itu beraktifitas dalam kegiatan bertani porang.

Surawan berharap mudah-mudahan KUR Mesari kepada kelompok tani porang ini dapat juga disalurkan ke kelompok petani lainnya. Bahkan, sudah ada kelompok.tani yang merespon di ada wilayah Pekutatan juga yaitu di Desa Asah Duren. "Itu nantinya kita followup secara teknis dan lainnya," pungkasnya.

Ketua Kelompok Tani Porang Sejahtera Badingkayu, I Wayan Murdana mengapresiasi program Bank BPD Bali ini serta berkomitmen unruk menjaga kepercayaan yang telah diberikan Bank BPD Bali dalam bentuk fasilitas KUR Mesari.

Murdana berharap seluruh anggota yang mendapatkan fasilitas KUR Mesari agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas serta kesejahteraan anggota petani.

Apresiasi yang sama juga diberikan oleh pemilik UD. Bayu Jaya, Made Dedi Utama dimana ia menyambut baik kerjasama ini. Sebagai pengepul produksi porang dari petani Ia berharap agar dapat terus menjalin kerjasama dengan kelompok tani. (yess)


TAGS :

Komentar