LPD Desa Adat Umanyar Godigital, Tambah Kepercayaan Krama

  • 22 November 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Umanyar saat ini telah menggunakan teknologi mobile (godigital) dalam melayani krama yang ingin bertransaksi. Hal itu, makin meingkatkan kepercayaan krama terhadap LPD.


Pemucuk LPD Desa Adat Umanyar, Putu Gustika, didampingi, I Made Agus Tiana, selaku Penyarikan LPD Desa Adat Umanyar ketika ditemui BaliBanknews Senin, 21/11/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan sektor pariwisata sangat terdampak pandemi. Meski demikian LPD Umanyar tetap tumbuh numun tidak maksimal. Dari segi laba juga di bulan kemarin sudah mencapai Rp 100 juta lebih. 

"Sektor pertanian dan peternakan menjadi sektor yang mendukung masih bertahan dan tumbuhnya LPD Umanyar," ucapnya.

Gustika lebih jauh mengungkapkan, tidak dipungkiri ditengah pandemi ini berdampak juga terhadap krama yang meminjam kredit di LPD Umanyar. Dalam situasi ini, LPD memberikan kemudahan bagi krama dalam.membayar kredit sesuai dengan aturan yang ada dalam pararem yang telah disepakati.

Dikatakannya, saat ini sudah mulai ada pergerakan dari krama dalam hal pekerjaan. Sehingga, hal itu juga berdampak terhadap LPD. 

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya pemanfaatan teknologi guna memberikan pelayanan prima kepada krama juga memberikan dampak signifikan dalam peningkatan pemanfaatan produk-produk LPD Umanyar. 

"Partisipasi krama saat ini semakin.meningkat dengan adanya pembayaran secara online. Karena lebih praktis dan lebih mudah, selain sangat cocok diaplikasikan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini," pungkasnya.

Bendesa Adat Umanyar, I Gede Putu yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Umanyar
memgapresiasi positif perkembangan LPD Umanyar ditengah pandemi saat ini. 

Dikatakannya, meski pertumbuhan tidak seperti dalam situasi normal. Namun tetap disyukuri karena LPD Umanyar tetap bertumbuh. 

"Untuk itu kita harapkan dukungan seluruh krama dalam memanfaatkan produk-produk LPD Umanyar, sehingga LPD tetap ajeg sebagai lembaga milik krama dan berkontribusi positif ke krama dan Desa Adat Umanyar," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar