HUT Bank Surya Ke-30 Luncurkan Kredit CJS Bagi UMKM Pasca Pandemi

  • 04 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
PT BPR Surya Jaya Ubud atau Bank Surya di HUT ke-30 meluncurkan produk kredit CJS untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pasca pandemi covid-19.

Direktur utama PT BPR Surya Jaya Ubud,Ida Bagus Ari Manuaba,SH., ketika ditemui BaliBanknews Sabtu,4/12/2021 di kantor Bank Surya Gianyar
mengungkapkan, perayaan HUT ini untuk menjaga kebersamaan meski ditengah situasi pandemi. Dimana kegiatan HUT ke-30 ini diselenggarakan secara internal dan dirayakan secara sederhana.

"Perayaan ini juga dihadiri pendiri Bank Surya, Pemegang Saham, direksi dan karyawan. Pendiri memberikan motivasi kepada kami dan juga berharap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk mengembangkan lembaga perbankan ini," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, Pemegang Saham ingin Bank Surya lebih berkembang positif dan mengembangkan digital bisnis. Dimana tahun 2022, Bank Surya akan mengarah ke digital bisnis dan pengembangan bisnis dengan pengembangan produk-produk digital. Karena tahun ini dan kemarin lebih fokus ke penyelesaian kredit.

"Pengelola berharap masa keemasan BPR Surya bisa kembali diraih seperti di masa tahun 90-an. Begitu juga sinergitas antar lembaga keuangan terus ditingkatkan," ujarnya.

Ari Manuaba mengatakan, kegiatan HUT kali ini juga dihadiri karyawan-karyawati Bank Surya Cabang Negara. Dengan kebersamaan ini diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dan sinergiyas semua insan Bank Surya untuk bersama-sama mengembangkan Bank Surya untuk kemajuan perekonomian Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ari mengungkapkan, Bank Surya juga khusus membuat program berupa produk Cenik Jemet Seken (CJS) atau Cuman Jaminan Seadanya yakni produk kredit bagi usaha kecil yang tidak terpaku pada jaminan. Dimana produk ini memberikan keringanan bagi pelaku usaha kecil dalam memperoleh kredit modal usaha.

Produk CJS ini kombinasi antara angsuran dan tabungan. Dimana nasabah disaat jatuh tempo nasabah akan memperoleh tabungan sebesar Rp 1,2 juta dalam jangka setahun. Proses kredit CJS ini tidak ribet asal memenuhi persyaratan dan dinilai layak untuk diberikan. 

"Kredit ini khusus untuk usaha mikro, karena ini kredit harian dengan plafon mencapai Rp 5 juta. Jaminan bisa los pasar, ijazah, stok barang dan lainnya. Ini tujuannya untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi ini," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar