Desa Adat Undisan Kaja Bagikan 161 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

  • 05 Desember 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
Pasca pandemi covid-19, LPD Desa Adat Undisan Kaja membagikan 161 paket sembako kepada krama.

Bendesa Adat Undisan Kaja, I Nyoman Cawa, didampingi I Nyoman Sandiyasa selaku Penyarikan Desa Adat Undisan Kaja, I Wayan Sutarjana,ST.,  selaku  Pengliman Desa Adat Undisan Kaja , I Wayan Gelgel Selaku Petengen Desa Adat Undisan Kaja serta I Wayan Muliana selaku Ketua Satgas Gotong-Royong Desa Undisan Kaja ketika ditemui BaliBanknews pada Minggu, 5/12/2021, mengungkapkan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sumber anggarannya dari Desa Adat Undisan Kaja tahun 2021. 

"Mengacu pada petunjuk teknis PMA Provinsi Bali terkait dengan perubahan anggaran karena dampak pandemi berkepanjangan, maka masyarakat diberikan bantuan sembako bagi masyarakat isolasi dan terdampak covid," ujarnya.

Lebih jauh Cawa mengungkapkan, bantuan dibagi untuk masyarakat yang terdampak covid-19 berdasarkan hasil musyawarah prajuru adat bersama sabha desa sehingga diputuskan sasarannya ada 161 KK. "Sembako ini terdiri dari beras, telor dan minyak," ucapnya.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban krama dalam menghadapi pandemi ini dan masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan ini dan berharap pandemi segera berakhir.

"Astungkara dalam keadaan ekonomi eperti sekarang Desa Adat bisa berbagai," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, selama pandemi Desa Adat sudah memberikan sembako ke krama sebanyak dua kali dan tahun lalu juga bersama LPD membagikan sembako.

"Dimana sasaran kami masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dalam menghadapi pandemi sinergitas antar desa adat, desa dinas dan masyarakat Undisan Kaja sangat bagus," pungkasnya. (ess)


TAGS :

Komentar