Prebekel Duda Bagikan 400 Paket Sembako pada Masyarakat Terdampak Pasca Pendemi

  • 19 Desember 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Prebekel Desa Duda membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pasca pandemi covid-19.

Kepala Desa Duda, I Gusti Agung Gurah Putra saat ditemui BaliBanknews, Minggu 19/12/2021 mengungkapkan kegiatan pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan Desa Duda melalui sisa anggaran dana APBD untuk masyarakat yang terdampak pasca pandemi. Dimana dibagikan sebanyak 400 paket sembako senilai Rp 98 ribu per sembako. 

"Ada delapan dusun di Desa Duda yang dibagikan 50 paket per dusun," ucapnya.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pasca pandemi, meski nilainya tidak terlalu besar namun setidaknya mampu meringankan beban masyarakat. 

Dikatakannya, tahun depan program pemerintah sesuai dengan keputusan Presiden dimana dana desa sebesar 20 persen diberikan untuk ketahanan pangan dan BLT masih tetap berjalan sebesar 40 persen dari dana desa dan 8 persen untuk satgas covid. 

"Artinya pemerintah masih fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak. Paling tidak bisa meringankan masyarakat ditengah situasi ekonomi yang sulit saat ini," ucapnya. 

Lebih jauh dikatakannya, untuk tahun ini bantuan sembako lebih banyak kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri maupun terpusat diberikan keluarganya satu paket sembako. Kebetulan masih ada anggaran yang tersisa maka difokuskan untuk paket sembako.

Ia berharap bantuan ini bisa membangkitkan juga semangat masyarakat ditengah pandemi. "Kami juga harapkan dari Pemkab Karangasem membantu masyarakat dari segi bantuan untuk pertanian dan peternakan untuk ketahanan pangan," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar