Pertama di Gianyar, Pemilihan Ketua Pemuda Br Angling Desa Bakbakan Gunakan Sistem E-Voting

  • 17 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Pemilihan Ketua Pemuda STT Cita Muda Mekar Banjar Angling Desa Bakbakan  menggunakan sistem e-voting atau digital yang pertama di Kabupaten Gianyar. Dilaksanakan Sabtu, 15/1/2022 bertempat di Pura Dalem Angling.

Ketua STT Cita Muda Mekar Banjar Angkling, Gede Yuda Baskara Gunakin, di dampingi Kadek Suma Wijaya yang juga selaku wakil ketua pemuda  mengungkapkan pelaksanaan pemilihan ketua pemuda melalui e-voting ini merupakan kesepakatan bersama. Antara pengurus pemuda  yang lama  lebih lanjut 
 menambahkan dilaksanakan secara e-voting merupakan ide dari pengurus lama. Dimana anggota pemuda yang tinggal di luar Banjar Angkling tetap bisa menentukan pilihannya sehingga digunakanlah sistem secara e-voting.

"Dengan sistem google form kita gunakan sistem e-voting ini," ucapnya.

Dikatakannya, anggota pemuda mencapai ratusan orang. Dimana pemilihan mencapai 83 orang anggota pemuda dan Gede Yuda  Baskara Gunakin mendapatkan 81 persennya.

"Pemilihan sudah berjalan dengan baik.dan kami harapkan pemilihan secara digital ini terus bisa dilaksanakan. Karena Desa Bakbakan ini merupakan salah satu menjadi pilot project desa digital," harapnya.

Ditambahkannya, dengan sistem ini sangat mempermudah proses pemilihan. Karena bisa dilakukan dimanapun dalam menyalurkan aspirasinya. "Pemuda saat ini sudah cerdas-cerdas sehingga Desa Bakbakan selain menjadi desa digital juga bisa menjadi desa wisata," harapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, Desa Babakan telah memiliki dua objek wisata dan bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan. (yess)


TAGS :

Komentar