Dua Putra Daerah Gianyar kembali mengabdi di Gianyar sebagai Prajurit Petarung

  • 21 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Kabupaten  Gianyar yang merupakan kota kerajinan seni tingkat dunia memang sudah harum namanya. Ditambah dengan kedatangan dua putra daerahnya yang kembali ke kota asal setelah ditempa dalam pendidikan dasar hingga menjadi prajurit Yonzipur 18/YKR. Gianyar, Kamis (20/01/2022).

Dua putra gianyar ini yang bernama Prajurit Dua Gede Sunarta dan Prajurit Dua Dewa berhasil menjadi prajurit TNI AD, dan ditempatkan kembali di Gianyar dengan mengabdikan diri menjadi prajurit Yonzipur 18/YKR dengan perjuangan yang luar biasa dan seleksi yang ketat hingga sampai menjadi sekarang ini.

Sekarang setelah menjadi prajurit baru Yonzipur 18/ dua putra daerah ini harus menjalani serangkaian tradisi Satuan Yonzipur 18/YKR salah satunya tradisi penjemputan beserta 98 orang lain baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Tradisi dilaksanakan mempunyai tujuan untuk memperkenalkan wilayah kota Gianyar yang menjadi kota dimana tempat markas batalyon zeni tempur 18 berada.

Kegiatan tradisi ini mulai dari titik start sampai di Mako Yonzipur 18/YKR dilakukan dengan berjalan kaki membawa perlengkapan perorangan serta melaksanakan gerakan tambahan sebagaimana prajurit ditempa untuk menanamkan kebanggaan pada diri mereka masing". Walaupun berat kegiatan ini tetap mereka kalau jalani dengan penuh semangat, senang hati, dan rasa kebersamaan sehingga semuanya terasa mudah. Mereka mampu menunjukkan memang pantas menjadi prajurit petarung di Kota Gianyar tercinta dan siap membawa nama baik satuan dalam setiap langkap pengabdian.

Kegiatan tradisi ini diakhiri di Mako Yonzipur 18/YKR dengan dilaksanakan pengarahan kepada Para Prajurit yang sudah melaksanakan tradisi agar tetap semangat dan berbuat terbaik, tulus ihklas sekaligus menekankan bahwa tradisi ini bukanlah akhir perjuangan tapi adalah awal dari suatu pengabdian ke satuan tercinta. Sebelum melaksanakan tradisi setiap prajurit diperiksa kesehatannya dan melaksanakan seluruh kegiatan dengan prokes yang diperhatikan baik sebelum dan sesudah. (penyonzipur18)


TAGS :

Komentar