Bangkitkan Kreatifitas Generasi Muda, Desa Peliatan Gelar Lomba Ogoh-Ogoh Mini Pertama di Gianyar

  • 30 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, Balibanknews -
Untuk membangkitkan kreatifitas generasi muda, Desa Peliatan menggelar lomba ogoh-ogoh mini yang pertama kali digelar di Kabupaten Gianyar, bertempat di Ancak Saji Puri Peliatan, Ubud Gianyar, Minggu 30/1/2022.


Kegiatan lomba ini diapresiasi positif oleh Anggota DPRD Gianyar, Ir. I Made Budiasa,M.Si., yang juga tokoh Desa Peliatan.

Budiasa mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta seluruh Bali dimana digelar teruna-teruni di Desa Peliatan. Di masa pandemi muncul kreatifitas generasi muda. 

"Ogoh-ogoh peserta semuanya bagus-bagus. Saya juga sarankan kalau bisa ogoh-ogoh mini ini diaplikasikan ke bentuk patung menggunakan bahan kayu," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, peserta yang ikut lebih dari 50 peserta dan mendapatkan piala bergilir. Dan diharapkan bisa difasilitasi pemerintah daerah agar bisa menjadi kegiatan positif bagi generasi muda untuk berkreatifitas.

"Kita bisa akomodir kedepannya lomba ogoh-ogoh mini ini. Sehingga kreatifitas dan ide seni generasi tetap tersalurkan. Selain juga secara ekonomis bisa membawa dampak. Selain seni dan budaya tetal berjalan," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, dan generasi muda yang memiliki gagasan dan ide lain agar terus dikembangkan. Bukan hanya dalam kegiatan lomba ogoh-ogoh, namun juga kegiatan seni dan budaya lainnya. (yess)


TAGS :

Komentar