Pasar Rakyat Desa Adat Beng Diresmikan, Gerakan Perekonomian Masyarakat

  • 03 Februari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Pasar Desa Adat Beng diresmikan dan diharapkan mampu menggerakan perekonomian masyarakat. Harapan itu disampaikan anggota DPRD Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya yang hadir dalam peresmian tersebut. Bertempat di pasar rakyat Desa adat Beng pada Rabu,02/2/2022 

Alit Sutarya lebih jauh mengungkapkan, dirinya menghadiri langsung kegiatan peresmian pasar rakyat Desa Adat Beng dan sekaligus menyaksikan upacara pemelaspasan Pura Melanting di pasar tersebut.

"Saya berharap dengan adanya pasar ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena pasar tradisional selain sebagai sentral ekonomi di pedesaan, namun juga sebagai roda penggerak ekonomi masyarakat," ucapnya.

Dikatakannya, pasar tradisional ini wajib dijaga dan dikembangkan, sehingga mampu bersaing dengan pasar moderen. Dengan adanya pasar ini juga mampu membuka lapangan pekerjaan dan masyarakat dalam berusaha atau berdagang di Pasar Desa Adat Beng ini.

"Saya juga harapkan dengan revitalisasi pasar ini bisa dikombinasikan menjadi tujuan wisata khusus. Hadirnya sarana atau produk sarana upacara, oleh-oleh bisa menjadi produk yang dicari wisatawan," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, pasar ini bukan hanya menjadi pusat perdagangan dan perputaran ekonomi, namun juga sebuah budaya dan tradisi dari dulu sebagai penggerak perekonomian kerakyatan.

"Hadirnya pasar ini bisa membawa atau memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Begitu juga pemerintah agar terus merevitalisasi pasar-pasar rakyat dan juga memberikan perhatian khusus bagi pasar rakyat sehingga bisa eksis ditengah gempuran pasar moderen. Aturan tentang pasar moderen juga harus lebih diperketat," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar