Putra Daerah Lombok Mengakhiri Masa Purna Tugasnya di Yonzipur 18/YKR

  • 07 Februari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Bertempat di Aula Mayonzipur 18/YKR dilaksanakan Acara Wisuda Purnawirawan Peltu (Purn) Tahajudin. Acara Wisuda Purnawirawan merupakan wujud penghargaan serta ungkapan rasa hormat yang tinggi kepada para prajurit TNI AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki purna tugas.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P selaku Perwira Tertua mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Peltu (Purn) Tahajudin atas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta loyalitas sebagai personel Batalyon Zeni Tempur 18/YKR. (07/02/202).

“Pada kesempatan ini, saya mewakili seluruh prajurit Yonzipur 18/YKR mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Peltu (Purn) Tahajudin atas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Telah dapat membina semangat dan gairah kerja yang optimal, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ilmu dan pengabdian yang tulus dan ikhlas akan diteruskan oleh generasi muda personel Batalyon Zeni Tempur 18/YKR. Pengabdian kepada bangsa dan negara tidak berhenti sampai disini, pelihara kepercayaan dan harapan yang diterima selama berdinas sebagai suatu kehormatan dan tanggung jawab moral.” tutur Danyonzipur 18 dalam sambutannya. 

Turut hadir dalam acara tradisi tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XLI Yonzipur 18 PD IX/Udayana Ny. Damai Adi Setiawan yang juga memberikan ucapan terima kasih kepada Ny. Tahajudin yang telah mendampingi suami semasa berdinas sampai dengan masa pensiun.

Acara tradisi wisuda purnawirawan Peltu (Purn) Tahajudin diakhiri dengan berjalan melewati Sangkur Pora yang diikuti oleh seluruh anggota Yonzipur 18/YKR. Tujuan seluruh rangkaian acara agar pada jiwa setiap prajurit yang berdinas khususnya di Yonzipur 18/YKR akan selalu tertanam semangat "Yudha Karya Rakcaka" sejati. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (rls/yess)


TAGS :

Komentar