Anggota DPRD Gianyar I Nyoman Alit Sutarya Apresiasi Pelaksanaan Lomba Ogoh Ogoh Mini di Gianyar

  • 29 Maret 2022 00:00 WITA

 

Bangkitkan Kreativitas Generasi Muda 

Gianyar, BaliBanknews - Anggota DPRD dari Dapil Kecamatan Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya, SH.M.H, memberikan apresiasi kepada pelaksanaan lomba ogoh-ogoh mini di Balai Budaya Gianyar yang diselenggarakan oleh STT Mekar Jati Banjar Teges Kelod, Gianyar. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD tersebut ketika ditemui BaliBanknews pada, Minggu, 27/3/2022.

“Kami mengapresiasi terhadap lomba ini. Untuk lomba ogoh-ogoh mini, untuk di Gianyar baru pertama kali,” ujarnya. Para Yowana Mekar Jati, selaku pioneer, ke depannya ini bisa menjadi cerminan, bagi Yowana lainnya di Gianyar. “Disini ada pakem, sesuai narasi sesuai bentuk. Karena ini tidak lepas dari tatanan di ogoh-ogoh,” ujarnya.

Lomba kali ini diikuti oleh 45 peserta. Pada lomba berikutnya, diharapkan peserta bisa ditingkatkan lagi. “Maka bisa lebih luas lagi untuk menyosialisasikan. Untuk masuk ke Karang Taruna maupun Teruna Teruni, sehingga peserta itu bisa menjadi akbar. Mudah-mudahan menjadi destinasi wisata baru,” jelasnya.

Kepada pemerintah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu sudah melapor ke Bupati terkait pelaksanaan lomba ogoh-ogoh mini. “Beliau mendukung dan mensupport secara materi,” terangnya.
Alit Sutarya berharap lomba ini ke depannya bisa diwadahi oleh Dinas Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata. “Dengan kevakuman akibat pandemi Covid-19 dan dengan datangnya wisatawan, ini jadi tambahan anak muda kita di Bali,” tutup dia. (Yes)


TAGS :

Komentar