Desa Sidan Gelar Kissidan Festival Diikuti 10 UMKM Lokal

  • 07 April 2022 00:00 WITA

 

GIANYAR, balibanknews -

Pemerintah Desa Sidan di Kecamatan Gianyar, menggelar Kissidan Festival I di Kissidan Eco Hill yang berada di Stage Sidan. Festival digelar Sabtu, 9 April 2022 dengan menampilkan pameran UMKM. Ada 10 UMKM yang mengikuti festival. Memeriahkan festival, juga hadir penyanyi tersohor, Anak Agung Raka Sidan, D'Ubud Band dan DJ Onanara.

Perbekel Sidan, Made Sukra Suyasa, S.Sos, ketika di temui Balibanknews pada Kamis, 7/4/2022 menjelaskan, sehari sebelum festival, yakni pada Jumat, 8 April, dilakukan launching Puspa  Aman kabupaten yang di bukak langsung oleh Bupati Gianyar dan Ibuk Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Gianyar serta di hadiri oleh Ibuk Ketua TP Penggerak PKK Propinsi Bali . “Sekaligus pembukaan Kissidan Eco Hill. Kami dari pemerintah desa dari Bumdes dan Kelompok sadar wisata  Desa Sidan menggagas suatu kegiatan bersama Karang Taruna, membuat Festival Kissidan pertama,” ujarnya, Kamis (7/4). 
Festival itu, merupakan ajang untuk mengenalkan Kissidan Eco Hill kepada publik. “Yang ditonjolkan dalam festival adalah UMKM masyarakat Sidan. Yakni potensi desa, baik kuliner dan potensi lain dipamerkan,” jelasnya. 
Kuliner yang ditonjolkan berupa nasi campur, jajan Bali, minuman ciri khas Sidan. Juga dipamerkan kerajinan Sidan. “Sekaligus memperkenalkan daerah kami.
Dengan dibukanya festival, mudah-mudahan pariwisata di Bali yang mulai menggeliat bisa berkunjung ke Kissidan Eco Hill yang dikelola Bumdes," pintanya.

Dalam festival, akan digemparkan kehadiran artis lokal tersohor asal Sidan, Anak Agung Raka Sidan. Juga mengundang D'Ubud Band dan DJ Onanara. Acara juga diramaikan sejumlah artis lokal.
“Harapan kami untuk membangkitkan Sidan. Selama pandemi betul-betul merasakan susahnya. Dengan dibukanya, dari Sidan bangkit. Bisa kunjungi kami disini,” tandasnya. (Yess)


TAGS :

Komentar