KSP Guna Prima Dana Tambah Plafond KUR Rp 10 Miliar

  • 10 Agustus 2022 00:00 WITA

 

Badung, BaliBanknews-
Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) KSP Guna Prima Dana (GPD) semakin kencang saja pasca dibukanya pariwisata Bali. "Tingginya animo anggota untuk memanfaatkan KUR KSP GPD akhir akhir ini membuat kami mengajukan permohonan  tambahan plafond KUR lagi Rp 10 miliar. Syukurnya kementerian telah menyetujui permohonan kami,"ungkap Manager KSU Guna Prima Dana I Wayan Suyatna baru baru ini. 

Menurutnya KSP  Guna Prima Dana adalah koperasi satu satunya penyalur KUR di Bali. Awal tahun ini kementerian memberi plafond KUR sebesar Rp 17 miliar dan habis tersalur pada pertengahan tahun. "Respon anggota terhadap KUR KSP GPD sangat besar. Karena habis kami akhirnya mengajukan plafond sebesar Rp 10 miliar dan langsung disetujui,"tegasnya. 

Ia optimis KUR sebesar Rp 27 milar yang dipercayakan kepada KSP GPD akan habis terserap kepada anggota yang memiliki usaha usaha produktif. Hal itu akan lebih mudah karena saat ini koperasi ini telah resmi berstatus koperasi nipo propinsi. 

Yang lebih menggembirakan lagi, ujar Suyatna para anggota yang menerima KUR dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dengan sangat baik. Angka kredit macet KUR KSP Guna Prima Dana nol persen. Hal inilah salah satu yang menjadi pertimbangan kementerian untuk menyetujui permohonan plafond KUR tambahan KSP GPD. "Kami akan berusaha menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah,"tegasnya. (BIA)


TAGS :

Komentar