Bank BPD  Bali Cabang Mangupura Optimalkan Potensi UMKM

  • 04 September 2022 00:00 WITA

Denpasar,Balibanknews- 
Bank BPD Bali Cabang Mangupura terus berpacu untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh sektor  usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Selain memasarkan Qris, Bank BPD Bali Cabang Mangupura juga gencar  menyalurkan kredit terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR). "Trennya  terjadi peningkatan penggunaan Qris dan KUR oleh UMKM. Setiap ada acara temu UMKM di Badung  kami pasti ikut berpartisipasi,"ungkap Kepala Bank BPD Cabang Mangupura Ayun Marheny, SE ketika ditemui di sela sela HUT ke-20  RSUD Mangusada Minggu (4/9) kemarin. 
Menurut Ayun untuk Qris pemanfaatannya oleh UMKM meningkat signifikan. Qris Bank BPD Bali lebih unggul dari bank lain. Sementara untuk KUR lebih banyak berupa KUR mikro dan kecil. "Keduanya trennya sangat positif,"ujarnya. 
Sementara untuk penghimpunan dana pihak ketiga baik dari tabungan dan deposito sejak covid19 terus meningkat. Menurutnya pada saat covid berlangsung banyak warga yang menyimpan dananya sambil menunggu perkembangan ekonomi. "Sejauh ini kami masih surplus dari sisi dana apalagi saat ini PAD Badung sudah cukup membaik,"imbuhnya.

Ayun mengungkapkan saat ini bersama tim sedang bekerja keras untuk mencapainya. Untuk kredit, berbagai produk kredit yang dimiliki akan digenjot penyaluran. Kredit ditarget tumbuh dikisaran   8 persen. Sementara untuk dana, jelas Ayun tetap akan mengoptimalkan dana dari masyarakat, LPD, Koperasi. BPR, sekolah dan pemerintah daerah. Saat ini aset Bank BPD Bali Cabang Mangupura per Agustus 2022 mencapai Rp 3,2 Triliyun atau lebih tinggi dari per Desember 2021 yang hanya Rp 2,1 Triliyun. "Semoga tren peningkatan di sektor ekonomi belakangan terus berlanjut sehingga kinerja perbankan juga meningkat,"tegasnya seraya menambahkan saat ini Bank BPD Bali Cabang Mangupura terus mensosialisasikan dan memasarkan  produk Bali Pay kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda.  (bia)

 


TAGS :

Komentar