Kuatkan LPD, Pemkab Badung Berencana Berikan Dana Penyertaan

  • 19 Desember 2022 16:00 WITA

Mangupura,  BaliBanknews -
Bupati Giri Prasta menambahkan sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Badung dalam menguatkan lembaga keuangan milik desa adat ini, kedepan pihaknya akan memberikan dana penyertaan kepada LPD se-Badung sehingga LPD yang ada di Kabupaten Badung betul-betul bisa bangkit dan tumbuh dengan kuat. Agar perputaran roda ekonomi yang ada di setiap desa adat bisa berjalan dengan baik.

“Besaran dananya nanti kita rumuskan dengan melakukan rapat terlebih dahulu dengan jajaran pengurus BKS-LPD yang baru ini, semuanya akan kita ajak diskusi dengan Pemerintah Daerah. Dana yang diberikan juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Semakin besar kita bisa bantu kan semakin ringan beban LPD yang kita miliki,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia acara Ketut Rana melaporkan pelaksanaan pengukuhan BKS-LPD Kabupaten Badung Periode 2023-2028 melibatkan peserta sebanyak 1485 orang dan disupport penuh oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dengan memberikan bantuan dana sebesar 25 juta rupiah. “Kepada yang terhormat Bapak Bupati Badung dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini kami ucapkan terimakasih. Kami selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan selalu siap untuk mensukseskan segala kebijakan yang ditetapkan oleh Bapak Bupati ke depannya,“ ungkapnya.

Susunan Pengurus BKS-LPD Kabupaten Badung yang dikukuhkan yakni Ketua I Wayan Sudiarta (LPD Desa Adat Penarungan), Wakil Ketua I, I Made Artama (LPD Desa Adat Pikah), Wakil Ketua II, I Made Astika (LPD Desa Adat Bualu), Sekretaris I Nyoman Pasek Adi Satriawan (LPD Desa Adat Kelan) dan Bendahara I Wayan Sukarma (LPD Desa Adat Kwanji). (humasbadung) 


TAGS :

Komentar