PWI Bali Gelar Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan

  • 13 Mei 2023 00:00 WITA
Foto bersama diakhir kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK), Sabtu (13/5) di Balai Diklat Provinsi Bali. (ist)

Denpasar, BaliBanknews -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menggelar kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK), Sabtu (13/5) di Balai Diklat Provinsi Bali.

Kegiatan yang diikuti oleh 33 peserta ini dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra beserta jajaran pengurus.Narasumber yang memberikan materi dalam orientasi ini Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali, Budiharjo, dan Wakil Ketua Bidang OKK PWI Bali, Emanuel Dewata Oja.

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra dalam sambutannya memaparkan tentang apa itu pers, wartawan dan menjelaskan tentang Peraturan Dasar Persatuan Wartawan Indonesia serta sejarah berdirinya PWI serta perkembangannya.

"Aspirasi perjuangan wartawan dan pers Indonesia memperoleh wadah dan wahana yang berlingkup nasional pada tanggal 9 Februari 1946 dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)," ucap Dwikora Putra.

Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali, Budiharjo dalam pemaparannya menyampaikan tentang Undang-Undang (UU) No. 40 Tahun 1999 tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Sedangkan, Wakil Ketua Bidang OKK PWI Bali, Emanuel Dewata Oja dalam kesempatan ini memaparkan materi tentang hukum pers, serta langkah-langkah untuk menjadi wartawan yang profesional.

Dalam kegiatan OKK ini juga di isi dengan sesi tanya jawab serta diskusi, diakhiri penyerahan sertifikat secara simbolis kepada dua calon anggota muda PWI serta foto bersama. (jhon)


TAGS :

Komentar