Gelar Seminar Nasional, BPR Kanti Perkenalkan Kredit Bantuan Likuiditas Koperasi

  • 02 November 2023 00:00 WITA

Gianyar, balibanknews -
BPR Kanti menggelar kegiatan capacity building melalui seminar nasional Koperasi 2023 bertema "APEX Bank BPR Kanti-Koperasi Memperkokoh Pondasi Dasar Koperasi", Kamis 02/11/2026 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPR Kanti, Batubulan Gianyar Bali.

Dalam seminar ini, BPR Kanti juga memperkenalkan kredit bantuan likuiditas koperasi. "Jenis layanan kredit ini untuk mengatasi kesulitan likuiditas yang dialami koperasi akibat menerima dana jangka pendek dan menyalurkan dana jangka panjang yang tidak pas sehingga terjadi mismatch," ucap Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba.

Amitaba mengungkapkan, kegiatan ini berkaitan dengan pelaksanakan produk BPR Kanti melalui program Palugada (apa lu mau gua ada). Dimana program ini diperuntukan bagi lembaga keuangan baik bank maupun koperasi. "kegiatan ini cerminan pelaksanakann fungsi APEX Bank BPR Kanti Koperasi dengan produk Palugada ini dan pelaksanaan fungsi APEX Bank BPR Kanti atau bank pengayom kepada koperasi dimana kami memberikan modal kerja, membantu kesulitan likuiditas, melaksanakan capacity building dan lainya," ucap Amitaba.

Dikatakannya, APEX Bank BPR Kanti Koperasi sebagai wujud nyata spirit BPR Kanti bank sahabat koperasi, memperkokoh pondasi dasar koperasi dimana koperasi kokoh dengan program palugada BPR Kanti.

Amitaba lebih jauh mengatakan, selain membuat seminar, dalam memperkuat koperasi secara kelembagaan dan mengupas Undang-Undang terkait koperasi, BPR Kanti juga mengundang pembicara kompeten.

"Dalam rangka produk bersama BPR Kanti dengan Koperasi kami juga telah melaunching Tabungan ArisanKU berhadiah Pajero, Xpander, dan lainnya. Ini sebagai tindak lanjut sebelumnya tabungan arisanku fortuner yang mana di “sikat habis oleh koperasi’’. Hadiah utama Fortuner diraih Koperasi Jujur Nandiri, mobil Wuling oleh Koperasi Megah Sejahtera, motor dan sepeda listrik oleh Koperasinya Ketua Dekopinda Denpasar koperasi NEC," ujarnya.

Amitaba mengharapkan, kegiatan ini memperkuat wawasan di koperasi terkait kerjasama dan bisnis masing-masing . "Jadi kami sedang mendesain APEX Bank seperti apa dan semoga bisa diwujudkan memperkuat koperasi,” imbuhnya. (jhon)


TAGS :

Komentar