Semarak HUT Ke-50, ITDC Gelar Gathering Bersama Awak Media

  • 29 November 2023 00:00 WITA

The Nusa Dua, BaliBanknews -
Untuk menyemarakan HUT ke-50 tahun PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), member PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) / InJourney Group menggelar kegiatan media gathering bersama puluhan awak media, Rabu 29/11/2023 di Pantai Samuh Nusa Dua. 

Sebagai pelopor dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, ITDC mengajak puluhan awak media touring dengan boat (glass bottom boat) menyusuri dan melihat kawasan The Nusa Dua melalui laut dan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan diskusi bertempat di Urban Seaside Restaurant, Pantai Samuh Nusa Dua.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama ITDC Ari Respati dan Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka serta General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita beserta tim.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengungkapkan pemerintah dibawah BUMN ingin sektor pariwisata sebagai sektor unggulan atau tujuan utama serta memiliki visi menciptakan pariwisata yang berkelanjutan, sehingga mampu bersaing dengan negara lainnya.

"Pada prinsipnya rencana kerja kita kedepan ingin mengembalikan tujuan dari pemerintah yang dimandatkan negara yakni pengembangan pariwisata dan memastikan ITDC bukan hanya sekedar pengelola namun menjadi perusahaan pengembangan pariwisata dan menjadikan pariwisata berkelanjutan," ucap Ari. 
 
Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka menambahkan, tingkat okupansi di kawasan The Nusa Dua terus tumbuh. Hal ini juga diakuinya tidak terlepas dari kolaborasi dengan teman-teman media.

"Kami ingin The Nusa Dua ini menjadi kawasan yang juga diminati generasi muda sehingga berbagai event-event nasional maupun internasional kerap dilaksanakan sebagai bentuk kolaboratif guna mendorong peningkatan kunjungan dan juga memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah," imbuh Troy.

Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam kesempatan ini mengungkapkan, kegiatan media gathering ini untuk menyemarakan kegiatan HUT ke-50 ITDC. Dimana melibatkan puluhan awak media serta Kelompok Nelayan Mertha Segara Samuh dan Dit Polairud Polda Bali yang selalu siaga di sepanjang pantai Nusa Dua.

"Kita mengajak awak media menaiki glassbutton boat dari Pantai Samuh menyusuri kawasan pantai The Nusa Dua bersama Dit Polairud dan nelayan Mertha Segara Samuh yang merupakan warga lokal sebagai bentuk komitmen kami dalam mengembangkan sustinable tourism," ucap Ardita.

Ardita mengatakan kawasan The Nusa Dua selalu melakukan persiapan yang maksimal baik dari sektor keamanan dan pelayanan kepada wisatawan, sehingga diharapkan kunjungan wisatawan semakin meningkat.

"Target tingkat Okupansi di The Nusa Dua hingga akhir tahun ini mencapai 80 persen. Pada bulan Agustus - Oktober tingkat Okupansi mencapai 80 persen bahkan lebih. Untuk itu berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk peningkatan kunjungan di akhir tahun ini," ucap Ardita. (jhon)


TAGS :

Komentar