KSP Guna Prima Dana Bagikan Total 23,7 Ton Beras Kepada Anggota

  • 07 Desember 2023 00:00 WITA
Manajer KSP Guna Prima Dana (GPD), Wayan Suyatna. (kanan) menyerahkan sembako kepada anggota.

Badung, balibanknews -
Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan penuh anggota dan serangkaian RAPBK 2024, KSP Guna Prima Dana membagikan sembako berupa beras total 23,7 ton.

Manajer KSP Guna Prima Dana, I Wayan Suyatna saat ditemui di Kantor Pusat KSP Guna Prima Dana, Jl. Raya Uluwatu 333 Ungasan, Kamis 7/11/2023 mengungkapkan, pembagian sembako berupa beras ini sudah beberapa kali dilakukan. Dimana tahun ini sebanyak total 23,7 ton beras dibagikan kepada 1.185 anggota KSP Guna Prima Dana. "Masing-masing anggota mendapatkan sebanyak 1 karung beras seberat 20 kg. Beras yang kita berikan ini juga hasil produksi dari anggota kita," ucapnya.

Ia mengakui, kinerja KSP Guna Prima Dana terus mengalami pertumbuhan positif. Jumlah anggota semakin meningkat. Pencapaian SHU juga meningkat dimana hingga saat ini SHU sebelum pajak sebesar Rp 3,5 miliar, tumbuh 18,7 persen. Pertumbuhan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta dan keaktifan anggota dalam memanfaatkan produk-produk yang ada di KSP Guna Prima Dana.

"Kami berpegang teguh pada prinsip koperasi yakni dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Sehingga perkembangan KSP Guna Prima Dana hingga saat ini berkat dukungan penuh dari anggota kami," ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini KSP Guna Prima Dana melaksanakan Rapat Anggota Penyampaian Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Keuangan (RAPBK) Tahun Buku 2024 dilaksanakan dengan rapat anggota khusus tertulis. Hal itu sesuai dengan Permenkop KUMKM No.19 Tahun 2015 bagian ketiga Pasal 15 tentang Rapat Anggota Koperasi dan Persus No.0439/PERSUS/KSP-GPD/XII/2023 tentang Rapat Anggota Khusus Penyampaian Rencana Kerja dan RAPBK Tahun 2024.

"Mengacu hal tersebut maka seluruh anggota KSP Guna Prima Dana mengisi lembaran tanggapan atau persetujuan rapat anggota tertulis tentang rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan serta RAPBK tahun buku 2024 yang sudah dikirimkan dan kemudian lembaran tersebut dikembalikan ke KSP Guna Prima Dana," pungkasnya. (jhon)


TAGS :

Komentar