Hingga Kuartal Tiga 2023, BRI Miliki Lebih Dari 698 Ribu Agen BRILink

  • 23 Desember 2023 00:00 WITA
Hingga  kuartal III Tahun 2023 ini, BRI telah memiliki lebih dari 698 ribu Agen BRILink, dan terdapat 132 ribu Agen Brilink yang bersumber dari nasabah Segmen Ultra Mikro. 

Denpasar, balibanknews -
Optimalisasi sumber daya perbankan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) menjadi komitmen BRI dalam rangka membangun inklusi keuangan di Indonesia. Kontribusi nyata BRI tersebut terlihat dari keberadaan Agen BRILink di seluruh pelosok Indonesia yang terus memberikan layanan yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat.

Agen BRILink memiliki peran yang sangat krusial dalam menjadi perpanjangan tangan BRI untuk memberikan layanan transaksi keuangan bagi masyarakat, terutama yang mengalami kendala dalam mengakses kantor bank, Pegadaian maupun PNM. Selain akses yang lebih dekat dengan nasabah, Agen BRILink juga memberikan kenyamanan dalam bertransaksi karena jam pelayanan yang lebih fleksibel dan proses yang mudah serta tidak memerlukan formalitas.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam kunjungannya di Agen Brilink Isyam Uluwatu, beberapa waktu lalu mengatakan, hingga  kuartal III Tahun 2023 ini, BRI telah memiliki lebih dari 698 ribu Agen BRILink, dan terdapat 132 ribu Agen Brilink yang bersumber dari nasabah Segmen Ultra Mikro. 

Agen BRILink telah menghasilkan lebih dari 500 ribu referral produk BRI, Pegadaian maupun PNM yang sukses ditindaklanjuti oleh ketiga entitas tersebut. Agen BRILink juga telah kami integrasikan dalam bisnis proses di PNM Mekaar, Dimana nasabah Mekaar PNM dalam melakukan pencairan pinjaman dan melakukan setoran angsurannya, serta dalam melakukan transaksi keuangan lainnya dapat menggunakan Agen BRILink yang ada dalam tiap kelompok Mekaar nya.

Hingga akhir kuartal III tahun 2023, BRI telah berhasil membuku fee based dari Agen BRILink sebesar Rp1,1 Triliun meningkat 5,38% dari tahun 2023. Kemudian dari sisi volume transaksi juga menunjukkan tren peningkatan sebesar 7,97% menjadi sebesar Rp 1.040 triliun juga turut mendorong pertumbuhan fee-based income BRI. Kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui Agen BRILink, selain transaksi tarik tunai, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat di antaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran Agen BRILink, masyarakat dapat dengan mudah menjangkau layanan keuangan yang lebih accsesable sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman,” tambah Catur Budi Harto. (jhon/rls)


TAGS :

Komentar