LPD Tengkulak Kaja Terus Berikan Kontribusi Nyata

  • 31 Mei 2019 09:33 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
Kontribusi yang dilakukan LPD Tengkulak Kaja patut menjadi contoh, dimana setiap ada upacara pitra yadnya, LPD telah bisa memberikan subsidi sebesar Rp 75 juta, serta pembuatan baju kostum krama sebesa Rp 25 juta.
 
Pemucuk LPD Tengkulak Kaja, I Made Sudana, menyampaikan, disamping dana subsidi ngaben yang besarnya per sawa mencpai Rp 1 juta, setiap upacara piodalan di Pura Khayanga Tiga juga berkontribus berupa daging babi seberat 200 KG. Kemudian dana operasional Tempekan, Banjar Dinas, Pemuda, dan Desa Pakraman, pihaknya berikan dana operasional sebesar Rp 48 Juta setahun. Masih banyak lagi kontribusi LPD ke di Desa Tengkulak Kaja, kalau di total kontribusi LPD ke Desa Ddat serta juga krama mencpai Rp 360 juta.
 
"Kita juga rutin melaksankan gebyar LPD setiap 2 tahun sekali, semua yang kita berikan sebagai bentuk perhatian LPD ke masyarakat serta rasa terimakasih atas kepercayaan krama Tengkulak Kaja selama ini pada lembaga Adatnya sendiri,"ujarnya..
 
Ia menambahkan, kedepannya pihaknya akan terus meningkatkan lagi kontribusi LPD ke Desa Adat dan juga ke krama. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Tengkulak Kaja diharapkan dukungan dan partisipasinya.
 
"Sehingga kedepnya LPD semakin maju dan berkembang, kemudian akan berimbas terhadap kesejahteraan desa serta krama,"pungkasnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar